Beranda All News 1 Desember 2022 Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bintan, Simak Edaran Bupati Bintan...

1 Desember 2022 Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bintan, Simak Edaran Bupati Bintan Berikut Ini

0
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan persiapan peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan. F- dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan telah menetapkan 1 Desember sebagai hari jadi Kabupaten Bintan, berdasarkan Perda yang disahkan, belum lama ini. 1 Desember tahun 2022 merupakan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan. Menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan, simak surat edaran Bupati Bintan Roby Kurniawan berikut ini.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh masyarakat dalam rangka menambah semarak Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan, pada tanggal 1 Desember 2022 nanti. Surat Edaran Nomor B-2234-019-XI-2022 tertanggal 15 November 2022 tersebut mengimbau kepada seluruh instansi/lembaga, rumah ibadah, perkantoran, perbankan, sekolah, pertokoan, swalayan hingga masyarakat untuk ambil bagian dalam perayaan perdana peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan ini.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengenang Soal 'Bupati Jamban' Saat Meninjau Sistem Pengelolaan Sanitasi di Bintan

Dalam Surat Edaran tersebut diminta untuk memasang umbul-umbul beserta bunga manggar sebagai salah satu adat resam budaya Melayu. Pemasangan itu dari tanggal 24 November sampai dengan 8 Desember 2022. Dengan maksud untuk menampilkan keindahan dan kekayaan budaya Melayu, sebagai budaya asli masyarakat Bintan.

Untuk pegawai, karyawan hingga siswa sekolah diminta untuk mengenakan baju kurung Melayu. Khsusus laki-laki juga menggunakan tanjak.

Pj Sekda Bintan Ronny Kartika menjelaskan, edaran dan imbauan itu merupakan putusan Panitia Besar Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan. Semua unsur yang dilibatkan berembuk bersama untuk menyusun berbagai rangkaian kegiatan.

Baca Juga :  479 Pelaku UMKM Tanjungpinang Menerima Bantuan CSR Bank RiauKepri

“Itu edaran untuk semuanya. Kita rembuk bersama. Kita minta arahan juga dari LAM serta tokoh agama dan masyarakat. Hasilnya kita keluarkan edaran itu untuk menjemput partisipasi dari seluruh lapisan,” kata Ronny Kartika, Kamis (17/11/2022).

Ronny menambahkan, mulai Jumat (18/11/2022), rangkaian kegiatan akan dimulai dengan Festival Lagu Melayu tingkat SMA di Taman Akau Kota Kijang. Kemudian rangkaian kegiatan gebyar budaya, agama hingga perlombaan serta pameran sampai 4 Desember 2022 mendatang. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here