banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan empat kiat atau kunci sukses kepada pelajar SMKN egeri 7 Kota Batam. F- diskominfo kepri

Buat Pelajar, Ini Empat Kunci Sukses dari Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad berkunjung dan bersilaturahmi dengan pelajar SMK Negeri 7 Kota Batam, usai meresmikan edotel di SMK N 2 Batam, Senin (14/11/2022). Buat pelajar, ini empat kunci sukses dari Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Sama seperti berkunjung ke SMK Negeri 2 Batam, Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut dengan penuh suka cita oleh para siswa SMKN 7 Batam. Bahkan, para siswa menyiapkan yel-yel khusus yang diikuti seluruh sekolah untuk Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang berlangsung sangat meriah.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad hadir di tengah peserta didik di bawah terik matahari, untuk memberikan motivasi kepada pelajar agar dapat menjadi insan yang sukses ke depannya.

Baca Juga :  SIM dan STNK Tertinggal di Rumah, Personel Polisi Kena Razia

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, ada 4 kunci sukses yang dapat diamalkan para siswa untuk menggapai cita-cita, membahagiakan orang tua, hingga menjadi kebanggaan guru. Kiat tersebut diceritakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad berdasarkan pengalaman masa lalunya.

“Kiat pertama, berkomitmen untuk menjadikan hari ini sebagai starting point, langkah awal, untuk menjalani kiat-kiat selanjutnya,” sebut Ansar Ahmad.

Kiat kedua yang harus dilakukan sesudah menetapkan starting point, tambah Gubernur Kepri Ansar Ahmad, adalah kesungguhan dan keyakinan untuk belajar sungguh-sungguh.

“Tekun dan tak usah minder. Saya pun jadi Gubernur Kepri bukan melalui proses mudah. Saya pernah bantu ibu jualan sayur, kerja bangunan, hingga menjadi guru ngaji. Namun dengan ketekunan, di sinilah saya sekarang,” ungkap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Kementerian PUPR Bangun Rusun Senilai Rp16,8 Miliar buat Mahasiswa STT Real Batam

Kiat ketiga dan keempat, tambah Ansar Ahmad, adalah menghormati orang tua dan guru.

“Bagaimana membahagiakan orang tua, menjadi kebanggaan guru, sukses juga ditentukan ridho orang tua dan guru. Maka hormati dan sayangi keduanya,” tambah Ansar.

Lebih lanjut, siswa SMK selain dapat melanjutkan pendidikan, memang sudah dipersiapkan untuk dapat langsung terjun ke dunia kerja.

“Selain itu, siswa juga dipersiapkan untuk dapat menjadi entrepreneur muda, maka program link and match dengan dunia usaha dan industri menjadi vital,” paparnya.

Baca Juga :  Awal Tahun 2022, Polres Tanjungpinang Menangkap Pengedar 1 Kg Sabu dan Ekstasi dari Malaysia

Gubernur Kepri mengakhiri kunjungannya dengan bernyanyi bersama siswa, memberikan kuis, serta memimpin para hadirin menyampaikan selawat Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizky Faisal, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Tim Percepatan Pembangunan Syarifah Normawati, Mukhti, dan Suyono, Kepala Bapenda Kepri Reni Yusneli, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung, serta Kepala Sekolah dan majelis guru SMK Negeri 7 Kota Batam. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *