Beranda All News Pesan Roby Kurniawan Saat Pelantikan Pengurus LAM Kecamatan Se-Bintan

Pesan Roby Kurniawan Saat Pelantikan Pengurus LAM Kecamatan Se-Bintan

0
Roby Kurniawan Bupati Bintan menyerahkan bantuan kepada LAM kecamatan se-Kabupaten Bintan usai pelantikan di Gedung LAM Kabupaten Bintan, Minggu (13/11/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menghadiri pelantikan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) kecamatan se-Kabupaten Bintan di Gedung LAM Bintan, Minggu (13/11/2022). Begini pesan Roby Kurniawan saat pelantikan LAM kecamatan se-Bintan tersebut.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, amanah yang diemban sebagai pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) mengandung makna dan konsekuensi, bahwa setiap orang hendaknya mampu menjaga serta menjunjung adat dan martabat Melayu di Bumi Segantang Lada.

Justru itu, Roby Kurniawan berpesan kepada pengurus LAM kecamatan se-Kabupaten Bintan yang telah dilantik, dapat mampu bekerja sesuai program yang telah disusun dengan penuh tanggung jawab. Serta menjadi contoh suri teladan bagi masyarakat tentang adat dan budaya di masing-masing kecamatan.

Baca Juga :  Simak Pembicaraan Gubernur Kepri di Rakerwil PKS Kepri

“Yang mengandung makna dan konsekuensi, bahwa kita hendaknya selalu dapat menjunjung adat dan martabat Melayu,” ujar Roby Kurniawan usai menyematkan dan penyerahan dana operasional LAM kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Lebih lanjut, Roby Kurniawan meminta agar seluruh pengurus LAM kecamatan se-Kabupaten Bintan dapat bekerja sama memberikan ide-ide dan nasihat. Serta berkolaborasi dengan seluruh aparatur kepala desa, kelurahan hingga tingkat kecamatan. Agar jalannya roda pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal.

“Mari kita bersama-sama berkolaborasi, datuk-datuk sebagai pemberi nasihat. Pemberi petuah, mana yang baik dapat dijalankan oleh pimpinan-pimpinan tingkat kecamatan, desa, kelurahan maupun kabupaten. Apabila terdapat salah dan khilaf ataupun kebijakan yang melenceng dari adat dan budaya Melayu. Sehingga jalannya roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik,” tutup Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Baca Juga :  Begini Petuah Ketum PSSI Jelang Indonesia Vs Singapura di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here