Beranda All News Lingga Tuan Rumah Porprov Ke-VI Kepri Tahun 2026, Diberi Target 2 Tahun...

Lingga Tuan Rumah Porprov Ke-VI Kepri Tahun 2026, Diberi Target 2 Tahun untuk Persiapan

0
Ketua KONI Kepri Usep RS dan Ketua PB Porprov Kepri Dadang AG memimpin CdM meeting penetapan Lingga sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov ke-VI Kepri tahun 2026, di Hotel Comforta Tanjungpinang, Sabtu (12/11/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Kabupaten Lingga disepakati menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Kepri tahun 2026 mendatang. Lingga diberi target selama 2 tahun ke depan, untuk melakukan persiapan sebagai tuan rumah. Jika tak siap, bisa beralih ke kota atau kabupaten lain.

Penetapan Lingga sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov ke-VI Kepri tahun 2026 tersebut berdasarkan kesepakatan dalam Chef de Mission (CdM) meeting ke-III Porprov ke-V Kepri di Kabupaten Bintan di Comforta Hotel, Tanjungpinang, Sabtu (12/11/2022).

CdM meeting Porprov 2022 Kepri tersebut dipimpin Ketua KONI Kepri Usep RS bersama Ketua Panitia Besar (PB) Porprov Kepri. Turut hadir dalam CdM tersebut Kadispora Kepri M Iksan dan Kadispora kabupaten/kota se-Kepri, serta Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto serta ketua KONI kabupaten/kota se-Kepri.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Jalan Nasional Karimun Kota Menuju Bandara RHA Sei Bati Tuntas di 2023

Usai CdM meeting, Ketua KONI Kepri Usep RS menjelaskan, dalam CdM tersebut membahas beberapa hal penting, setelah penyelenggaraan Porprov Kepri tahun 2022 di Kabupaten Bintan ini. Pertama, penetapan tuan rumah penyelenggara Porprov ke-VI Kepri tahun 2026 mendatang. Pada saat rapat, ditawarkan kepada tiga kabupaten. Yaitu Kabupaten Lingga, Anambas dan Natuna.

“Nah, yang bersedia dan mengusulkan sebagai tuan rumah itu Kabupaten Lingga. Dan disepakati semua yang hadir dalam CdM meeting itu. Maka, ditetapkan lah Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov ke-VI Kepri tahun 2026,” sebut Usep RS.

Namun demikian, lanjut Usep RS, dalam CdM juga disepakati, Lingga diberikan target selama 2 tahun sejak 2022 ini, untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov Kepri tahun 2026 itu. Persiapan yang dimaksud adalah penyediaan sarana dan prasarana seperti venue, dan beberapa aspek lain.

Baca Juga :  Trik Roby Kurniawan Membangun Negeri Lewat Gerbang Kampung

“Yang terpenting, ada dukungan dan kesediaan dari Bupati Lingga dan pimpinan DPRD Kabupaten Lingga. Lingga diberi target 2 tahun ke depan, untuk persiapan sebagai tuan rumah Porprov Kepri ke-VI itu. Kalau tak siap, bisa kita alihkan ke kota atau kabupaten lainnya,” terang Usep RS.

Selain itu, kata Usep RS, dalam CdM meeeting juga dibahas beberapa hal dari pelaksanaan Porprov ke-V Kepri di Kabupaten Bintan. Kemudian, dari perolehan medali ditetapkan, kontingen Kota Batam sebagai juara umum pada Porprov ke-V Kepri di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengusulkan Kepri Jadi Hub Ekspor pada Rakor Gubernuer Se-Sumatera

“Intinya pelaksanaan Porprov Kepri di Kabupaten Bintan berjalan sukses dan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri dan DPRD Kepri, Pemkab Bintan, KONI Bintan, seluruh panitia dan semua pihak terkait,” demikian diterangkan Usep RS.

Para Ketua KONI kabupaten kota se-Kepri mengikuti CdM meeting penetapan tuan rumah penyelenggara Porprov ke-VI Kepri tahun 2026. F- yen/suaraserumpun.com

Sebelumnya, Abdul Gani selaku Ketua KONI Kabupaten Lingga menyatakan, selain meraih prestasi, kontingen Lingga memiliki misi untuk menjadi tuan rumah Porprov Kepri tahun 2026, saat mengikuti Porprov ke-V Kepri tahun 2022 di Kabupaten Bintan.

“Kami ingin jadi tuan rumah penyelenggara Porprov ke-VI Kepri pada tahun 2026 nanti,” sebut Abdul Gani kepada suaraserumpun.com, pekan lalu. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here