Beranda All News Bupati Bintan: Jangan Percaya Isu, Program Kesehatan Gratis Berlanjut Terus

Bupati Bintan: Jangan Percaya Isu, Program Kesehatan Gratis Berlanjut Terus

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menjelaskan program kesehatan gratis dan berobat cukup bawa KTP atau KK di sela peringatan HKN ke-58 tahun 2022 di Puskesmas Sei Lekop, Bintan Timur, Sabtu (12/11/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menegaskan, program pelayanan kesehatan gratis berlanjut terus, tidak dihentikan. Masyarakat Bintan cukup membawa KTP atau identitas lainnya berupa KK Kabupaten Bintan. Jangan percaya isu.

“Ini merupakan satu dari sejumlah program andalan kita. Program ini yang mengantarkan Kabupaten Bintan masuk dalam daftar Kabupaten Sehat di Indonesia, Program yang langsung menyentuh masyarakat ini berlanjut terus, tidak pernah henti,” tegas Bupati Bintan Roby Kurniawan di sela peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di halaman UPTD Puskesmas Sei Lekop, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Polda Kepri Memfasilitasi Vaksinasi Ratusan Warga di Batam

“Jangan percaya dengan isu apa pun di media sosial, atau lainnya. Program berobat gratis di Bintan masih ada, dan terus berlanjut. Bagi warga Bintan cukup bawa KTP atau KK,” sambungnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan berpesan agar masyarakat jangan sungkan jika ingin menyampaikan keluhan maupun aduan terkait pelayanan kesehatan. Pemerintah Kabupaten Bintan sangat membuka pintu untuk menerima berbagai masukan, terlebih lagi kritikan yang membangun.

Terkait sektor kesehatan sendiri, dirinya kembali menyinggung soal stunting yang memang hingga saat ini terus mengalami angka penurunan. Namun dipesankannya agar masyarakat jangan puas dulu dan terus beri pola asuh yang sesuai pada anak, pola makanan hingga gizi seimbang.

Baca Juga :  Kapolri Buka Ruang Kritik untuk Terus Melakukan Perbaikan

“Kita tidak berhenti, semua upaya terbaik akan kita lakukan terus sampai nantinya Bintan berada dalam zero stunting,” tambahnya.

Peringatan HKN di Kabupaten Bintan ini turut dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani. Kegiatan dimeriahkan dengan beberapa hiburan serta perlombaan. Namun demikian tetap dipastikan bahwa pelayanan kesehatan di Puskesmas Sei Lekop tetap berjalan normal.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Bintan juga memberikan penghargaan pada beberapa Puskesmas yang mencatatkan prestasi. Salah satunya Puskemas terinovatif tahun 2022 diberikan kepada UPTD Puskesmas Teluk Sasah. Bahkan tenaga kesehatan teladan hingga lansia aktif pun tak lepas dari penghargaan di Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 ini. (yen)

Baca Juga :  Hasil Lengkap Pekan Pertama Liga Champions, Inter Vs Madrid Berlangsung Dramatis, Inzaghi Diganjar Kartu Kuning

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here