banner 728x90
Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Luki Zaiman saat menghadiri Gala Dinner AKTM 2022 di Grand Lagoi Hotel, Bintan, Kamis (10/11/2022).F-Kominfo Kepri

ASITA Kepri Undang Pelaku Biro Wisata ke Batam dan Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DPD Kepulauan Riau menggelar kegiatan ASITA Kepri Travel Mart (AKTM) ke-4 yang berlangsung di Batam dan Bintan, Kamis (10/11/2022) hingga Sabtu (12/11/2022. Tujuannya untuk mempromosikan wisata Kepri.

AKTM ke-4 digelar dengan mengundang 135 pelaku biro perjalanan yang berasal dari Malaysia, Singapore, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Medan, Padang, Bangka Belitung, Bali, Kendari, Sulawesi, Sumatra Selatan, Lampung , Palembang, dan Kepulaun Riau.

Para peserta diajak mengunjungi wisata menarik di Bintan di antaranya Danau Biru, Gurun Pasir Bintan, selain itu para peserta juga diperkenalkan ke daerah wisata seperti Lagoi Bay, Berkunjung keTreasure Bay dan Bintan Mangrove Tour.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meresmikan Semenisasi Jalan Masuk SMKN 2 Lingga

Acara Gala Dinner AKTM 2022 pun dilakukan untuk menjamu peserta di Grand Lagoi Hotel, Bintan, Kamis (10/11/2022). Acara Gala Dinner AKTM 2022ini di kemas dengan gaya ‘ Santai, Informatif, dan Berkesan’. Menu melayu, Asean dan hiburan menjadikan malam Gala Dinner AKTM ke-4 ini menjadi sangat berkesan.

Ketua ASITA DPD Kepri Eva Betty dalam sambutannya saat Gala Dinner mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, semua participant, dan para partner dan sponsor.

Baca Juga :  Antara Potensi Kemaritiman Labuh Jangkar dan Ironi Kepulauan Riau

“Tanpa dukungan moril dan material anda menjadikan AKTM 2022 menjadi terwujud. ASITA sebagai garda terdepan mempromosikan pariwisata Indonesia akan terus melaksanakan programnya dan bekerja sama dengan sesama networking di nusantara ataupun manca negara,” ujar Eva Betty.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Luki Zaiman yang mewakili Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengatakan, pariwisata telah terbukti menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Bintan dan Kepri. Untuk itu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyambut baik denga diselengarakannya AKTM 2022 dan menyatakan komitmennya untuk terus mendorong promosi baik di level nusantara ataupun mancanegara.

Baca Juga :  Begini Kebijakan Pj Wali Kota Tanjungpinang Menyikapi PSU di 8 TPS

“Kepada para peserta AKTM 2022 yang datang dari Malaysia, Singapore dan Nusantara kami ucapkan selamat datang di Tanah Bunda Melayu. AKTM 2022 ini ajang promosi yang strategis, kami dari Dinas Parwiwisata Kepri siap mensukseskan event promosi destinasi pariwisata Kepulauan Riau ini,” ucap Luki Zaiman.

Perhelatan tahunan AKTM ini dilakukan ASITA Kepri bekerja sama dengan  Provinsi Kepulauan Riau, Pemko Batam, Pemerintah Kabupaten Bintan, dan Bintan Resort Cakrawala-Lagoi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *