Beranda All News Hari Pahlawan Tahun 2022, Pemkab Bintan Beri Santunan untuk Veteran

Hari Pahlawan Tahun 2022, Pemkab Bintan Beri Santunan untuk Veteran

0
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika bersama FKPD menyerahkan santunan kepada veteran, pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, Kamis (10/11/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama jajaran FKPD Bintan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, di halaman Kantor Bupati Bintan, Kamis (10/11/2022). Pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini, Pemkab Bintan memberikan santunan untuk veteran.

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Int Tommy Anderson M PICT. Dengan tema nasional Pahlawanku, Teladanku, dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Upacara ini diikuti seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kabpaten Bintan yang berkantor di pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan tersebut.

Baca Juga :  Anies Baswedan Diberhentikan sebagai Gubernur DKI Jakarta

Dandim membacakan amanah Menteri Sosial RI. Dandim mengatakan, Hari Pahlawan tidak saja sekadar diingat pada tanggal 10 November. Namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengin Jadi Ahli Kemaritiman dan Perkapalan Niaga? Masuk SMK Negeri 5 Tanjungpinang

Pj Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda agar menjadikan momentum patriotisme ini sebagai pijakan menuju kebangkitan bagi bangsa.

“Bukan sekedar seremoni peringatan. Andai ada generasi muda yang bahkan tertib dengan peraturan dan peduli pada kondisi bangsa, itu pun sudah cukup untuk memaknai Hari Pahlawan,” jelas Ronny Kartika usai menyerahkan santunan kepada veteran di Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here