banner 728x90
Kiper tim Karimun menangkap bola saat duel di udara dengan pemain Bintan pada pertandingan semifinal di stadion Megat Alang Perkasa Desa Busung, Kabupaten Bintan, Kamis (10/11/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Cabor Sepak Bola di Porprov Kepri: Bintan dan Batam Tumbang di Semifinal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim sepak bola tuan rumah Kabupaten Bintan dan tim favorit Batam tumbang di babak semifinal, pada penyelenggaraan Porprov ke-V Kepri, Kamis (10/11/2022). Bintan dan Batam dipastikan gagal meraih medali emas dari cabor sepak bola di Porprov Kepri tahun 2022 ini.

Hasrat tim tuan rumah Bintan melaju ke babak final perebutan medali emas kandas, saat menghadapi tim Karimun. Bertanding di stadion Megat Alang Perkasa Desa Busung, tim Bintan sudah kecolongan di menit kelima. Saat itu, Abdul Rahman striker Karimun mencetak gol lewat sundulan, usai menerima umpan tendangan pojok.

Delapan menit berselang, tim Bintan berhasil menyamakan kedudukan. Saat itu Dodi Afriyanto berhasil mencetak gol lewat sundulan, setelah menerima umpan tendangan bebas. Babak pertama berakhir imbang, dengan skor 1-1.

Baca Juga :  Semifinal Piala AFF U-16 2022: Indonesia Vs Myanmar, Malaysia Gagal Setelah Ditahan Australia

Memasuki babak kedua, gawang Bintan bergetar lagi. Kini, giliran Sheva yang mencetak gol di menit ke-67, setelah menerima umpan tendang pojok. Bintan tak mau ketinggalan, Riky H mencetak gol di menit ke-71, setelah melepaskan tendang lambung dari jarak jauh. Kiper Karimun tak mampu menjangkau bola. Skor imbang lagi 2-2.

Menjelang pertandingan berakhir, Abdul Rahman striker Karimun membikin kejutan. Rahman melepaskan tendangan keras mendatar ke sudut kanan gawang. Kiper Bintan tak mampu menepis bola. Skor berubah menjadi 3-2 keunggulan Karimun, di menit ke-86.

Baca Juga :  Audiensi Gubernur Kepri dengan GM PLN Bahas Pasokan Listrik ke Kawasan Investasi

Bintan berusaha menekan lini pertahanan Karimun. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor tak berubah. Karimun menang, dan lolos ke babak final. Sedangkan Bintan, tumbang di semifinal dan gagal mendapatkan emas di ajang Porprov ke-V Kepri tahun 2022 ini.

Para atlet cabor sepak bola dari kontingen Kota Batam juga mengalami nasib serupa dengan Bintan. Batam kalah 0-2 saat berhadapan dengan tim Lingga. Pada pertandingan babak pertama, kedudukan masih imbang, dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, tim Batam masih menguasai permainan. Sedangkan Lingga, mengandalkan serangan balik yang cepat. Memasuki menit ke-70, pemain belakang Kota Batam menekel striker Lingga di dalam kotak penalti. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Lingga. Osama Febriansyah menyelesaikan tugasnya dengan apik.

Baca Juga :  Liga Champions Dini Hari Tadi Diwarnai Lima Kartu Merah, Liverpool Sempurna!

Tertinggal 1 gol, tim Kota Batam berusaha menyamakan kedudukan. Namun sebaliknya, gawang Batam kembali bergetar, setelah Gunalio mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound usai membentur mistar. Skor 2-0 keunggulan Lingga bertahan sampai pertandingan tuntas.

Dengan hasil ini, Bintan dan Batam tumbang di babak semifinal. Sedangkan Lingga dan Karimun akan berhadapan di babak final, perebutan medali emas pada ajang Porprov ke-V Kepri tahun 2022 di Kabupaten Bintan ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *