Beranda All News Roby Kurniawan Dorong Usaha Petani Andalan Demi Ketahanan Pangan

Roby Kurniawan Dorong Usaha Petani Andalan Demi Ketahanan Pangan

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bibit cabai dan sarana produksi usaha tani lainnya kepada petani andalan di Kijang, Senin (7/11/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menaruh harapan besar dan mendorong usaha petani Bintan. Selama ini, petani sangat berperan penting dalam ketahanan dan ketersediaan pangan.

Harapan itu disampaikan Roby Kurniawan saat menghadiri panen dan penanaman bibit cabai serta penyerahan bantuan kepada kelompok tani bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, di Kampung Sembat, Kijang, Bintan Timur, Senin (7/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kepri, Anggota DPRD Kepri dan Bintan serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Pesan Ansar Ahmad di Pelantik PD dan PW Bakomubin Kepri

Penyerahan bantuan ini, menurut Gubernur Kepri merupakan salah satu upaya peningkatan ketahanan pangan sekaligus menekan laju inflasi di Kepri.

“Manfaatkan pekarangan kita, tingkatkan produksi pertanian kita. Ketersediaan aman, harga terjangkau, inflasi pun bisa kita kendalikan,” ungkap Ansar Ahmad.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, kemampuan dan kekuatan SDM di Bintan sudah sangat mumpuni. Hanya saja perlu diperkuat dengan dukungan serta pembinaan yang berkelanjutan.

“Petani kita cukup andal, lahan kita subur. Tinggal kita kelola sebaik mungkin. Saya yakin, semua usaha ini tidak akan sia-sia jika niat dan ikhtiar kita benar, untuk kemaslahatan bersama,” tutur Roby Kurniawan.

Baca Juga :  58 Kilogram Sabu dari Malaysia Dimusnahkan Polda Kepri

Bantuan dari Pemprov Kepri yang diserahkan dalam kegiatan ini meliputi bibit alpukat 1.445 batang, bibit kelapa dalam 3.000 batang, pupuk MPK total 31.5 ton, pupuk organik 8,55 ton, alat traktor 8 unit, pompa air 1 unit, kendaraan roda tiga 1 unit serta bibit cabai sebanyak 2.000 bibit kepada 5 Dasa Wisma lengkap dengan polybag, tanah, pestisida dan pupuk. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here