banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bernyanyi bersama pada acara pesta orientasi pelayanan HKBP 2022. F- yen/suaraserumpun.com

Gubernur Kepri Menghadiri Pesta Orientasi Pelayanan HKBP 2022

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri pesta orientasi pelayanan HKBP 2022 di Gedung serbaguna HKBP Batu Aji Lama, Batam, Minggu (6/11/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Panitia Pesta Orientasi Pelayanan HKBP ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Kepri Onwar Siahaan, Pemimpin Jemaat HKBP Batu Aji Lama Pdt LD Sibarani, Tim Percepatan Pembangunan Anto Duha, Kadisnaker Mangara Simarmata, dan Widyaiswara Ahli Utama Lamidi.

Gubernur Kepri dalam sambutannya mengatakan, ramainya jemaat yang hadir menandakan tingginya semangat beragama, dan majunya moderasi beragama di Kepri.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bersama Danrem 033/WP Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

“Saya katakan tidak ada kelas 1 atau kelas 2, kita semuanya sama adalah masyarakat Kepri yg mempunyai hak dan kewajiban yg sama untuk membangun Kepri lebih maju lagi,” ungkapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, sebagai warga Kepri hendaknya bersyukur mempunyai indeks kerukunan beragama hampir 77 poin sehingga menjadikan Kepri provinsi yang sangat bertoleransi urutan pertama se Sumatra dan peringkat ke 9 se Indonesia.

“Kita harus bergandeng tang 10an bahu membahu untuk membangun Kepri bersama. Di Batam ini walau sangat mejemuk ada masjid, gereja dan vihara yang saling berdekatan tetapi kita bisa rukun dan damai bersama,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto: Tahun Depan, Buat Kejuaraan Internasional Kick Boxing di Pulau Bintan

Gubernur juga mengatakan, dengan Kepri menjadi tuan rumah konferensi FKUB se-Indonesia menunjukan bahwa Kepri menjaga bangsa ini ke depan dan berkelanjutan

Gubernur Kepri memaparkan, progres program kerja dan proyek strategis yang sedang digesanya. Seperti pembangunan Jembatan Batam Bintan yang menurutnya akan mulai dilaksanakan pada Maret 2023.

“Kita juga mempunyai program bantuan pinjaman 20 Juta untuk UMKM berkerja sama dengan Bank Riau Kepri Syariah dengan bunga nol persen,” ungkapnya.

Selain itu di bulan Maret 2023 Gubernur Kepri menyatakan, akan mempersiapkan rumah singgah di Jakarta untuk masyarakat Kepri yg ingin berobat ke Jakarta. Lalu bantuan pendidikan juga diberikan, dengan sistem online agar bantuan ini tepat sasaran.

Baca Juga :  Developer Serahkan PSU ke Wali Kota Tanjungpinang, KPK: Banyak Aset yang Dijual

“Tahun ini kita juga akan membuka kelas baru sebanyak 134 kelas di Batam, jadi ajaran tahun baru ini tidak ada lagi yg kekurangan kelas, 4 sekolah baru akan di bangun di awal 2023. saya akan mengupayakan untuk pendidikan agar dipermudah,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *