Beranda All News Sabtu, Panjat Tebing Cabor Kaum Milenial Mulai Dipertandingkan di Relief Antam Kijang

Sabtu, Panjat Tebing Cabor Kaum Milenial Mulai Dipertandingkan di Relief Antam Kijang

0
Amri Sekretaris PB Porprov 2022 Kepri bersama pengurus FPTI Kepri dan kontingen cabor panjat tebing usai technical meeting (TM) di venue panjat tebing relief Antam Kijang, Jumat (4/11/2022) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri pada tahun 2022 di Kabupaten Bintan, mempertandingkan 35 cabang olahraga (cabor). Satu di antara 35 cabor itu, panjat tebing yang identik dengan cabor kaum milenial dan berjiwa petualang.

Pada Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan, venue cabor panjat tebing berada di lapangan relief Antam Kijang, Bintan Timur. Sarana panjat tebing dengan ketinggian mencapai 18 meter ini, untuk kategori lead (kesulitan).

Ada lima nomor yang akan dipertandingkan pada kategori lead untuk cabor panjat tebing, pada ajang Porprov 2022 Kepri. Nomor yang dipertandingkan itu lead putra perorangan, lead putra beregu, lead putri perorangan, lead putri beregu dan mix atau campuran (putra-putri).

Baca Juga :  Lanal Karimun Menggelar Doa Bersama dengan Menu 27 Ayam Ingkung

“Sabtu (5/11/2022), panjat tebing cabornya kaum milenial sudah mulai dipertandingkan di relief Antam Kijang,” kata Amri, Sekretaris Panitia Besar (PB) Porprov ke-V tahun 2022 Kepri, usai mengikuti technical meeting cabor panjat tebing, di lapangan relief Antam Kijang, Jumat (4/11/2022) malam tadi.

Panjat tebing, merupakan cabang olahraga yang paling ekstrem dipertandingan pada ajang resmi, khususnya di Porprov Kepri. Cabor panjat tebing ini sudah diikutsertakan sejak Porprov Kepri di Batam, tahun 2010 silam. Saat itu, atlet panjat tebing kontingen Bintan berada di peringkat kedua, setelah Batam. Di Porprov tahun 2010, ada kategori yang dipertandingkan. Lead, speed dan boulder.

Tim jalur sedang melakukan setting rute pertandingan cabor panjat tebing kategori lead (kesulitan) pada Porprov 2022 Kepri di lapangan relief Antam Kijang, Jumat (4/11/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Tahun 2014, Bintan tidak mengirimkan atlet panjat tebing pada Porprov Kepri di Karimun. Para atlet panjat tebing Bintan mengikuti lagi di Porprov tahun 2018 di Kota Tanjungpinang. Saat itu, cabor panjat tebing hanya mempertandingkan kategori lead.

Baca Juga :  Sidang Kode Etik Ferdy Sambo Dihadiri Komisi Kepolisian Nasional, Putri Candrawathi Diperiksa 12 Jam

“Porprov Kepri tahun 2022 di Bintan, juga mempertandingkan kategori lead. Panitia dari FPTI Kepri sudah menggelar TM. Sabtu (5/11/2022) sampai Minggu (6/11/2022) akan digelar pertandingan di relief Antam Kijang. Bagi kaum milenial yang suka tantangan, silakan menyaksikan cabor yang satu ini,” imbau Samsudaya, Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bintan, usai mengikuti TM.

Pada Porprov 2022 Kepri di Bintan, kontingen yang mengirimkan atlet cabor panjat tebing antara lain Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna dan tuan rumah Kabupaten Bintan. Selamat menyaksikan pertandingan cabor panjat yang selalu diminati kaum milenial. (yen)

Baca Juga :  Begini Sosok Ruslan Ali Wasyim di Mata Ansar Ahmad Gubernur Kepri

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here