Beranda All News Andri-Albert Menyumbangkan Medali Emas Pertama buat Bintan di Porprov 2022 Kepri

Andri-Albert Menyumbangkan Medali Emas Pertama buat Bintan di Porprov 2022 Kepri

0
Andri dan Albert atlet biliar Bintan menjalani pertandingan final dan meraih medali emas pertama buat kontingen Bintan, pada Porprov 2022 Kepri di venue Kopi Tiam Tanjunguban, Kamis (3/11/2022). F-jo/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pasangan Andri-Albert menyumbangkan medali emas pertama buat kontingen Bintan, pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V tahun 2022 Kepri. Pasangan Andri-Albert meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) biliar, nomor 9 ball double.

Atlet biliar POBSI Kabupaten Bintan, pasangan Andri dan Albert meraih medali emas pada nomor 9 ball double, setelah menang pada pertandingan final melawan atlet asal Batam. Pertandingan dilaksanakan venue Orient Biiliar Center (OBC) Kopi Tiam di Tanjunguban, Kamis (3/11/2022) siang.

“Pasangan Andri dan Albert, menyumbangkan medali emas pertama pada hari ini, untuk Bintan dari cabang biliar,” ujar Hermanto alias A Huat pelatih cabor biliar Kabupaten Bintan, usai pertandingan.

Baca Juga :  Anak Yatim Piatu dan IRT Korban Covid-19 Mendapat Bantuan CSR dari Bank Syariah Indonesia

A Huat mengatakan, selanjutnya, atlet biliar Bintan akan berjuang meraih medali berikutnya, untuk kategori (nomor) lainnya. Baik di tunggal dan ganda.

“Semoga medali emas pertama ini, bisa menambah semangat untuk meraih medali berikutnya,” harap A Huat.

Koordinator pertandingan cabor biliar, Burdan mengatakan, pertandingan cabor biliar di lapangan (venue) Kopi Tiam Tanjunguban, dilaksanakan selama 7 hari ke depan. Di cabor biliar, akan memperebutkan 8 medali (nomor pertandingan), dan diikuti enam kabupaten dan kota di Provinsi Kepri. Pertandingan pada cabor biliar, menggunakan sistem gugur. Setiap kabupaten/kota ada dua wakil per kategori yang dipertandingan.

Baca Juga :  Turis Asal Belanda Tenggelam di Malaysia, Diperkirakan Hanyut ke Perairan Bintan-Indonesia

“Untuk Kabupaten Anambas absen pada cabang biliar. Yang ambil bagian pada cabor bilir ini antara lain tuan rumah Bintan, Batam, Tanjungpinang, Natuna, Lingga dan Tanjung Balai Karimun,” sebutnya.

Dedi Sutanto Ketua KONI Bintan merasa bangga atas prestasi yang diraih Andri-Albert pada Porprov 2022 Kepri, di Kabupaten Bintan. Pada Porprov sebelumnya (2018), cabor biliar juga memberikan medali emas pertama buat Kabupaten Bintan.

“Untuk penyerahan medali emas, belum dilakukan oleh pihak PB. Ini masih diawal, sebelum pembukaan resmi Porprov 2022 Kepri,” sebut Dedi Sutanto alias Apeng. (yen)

Baca Juga :  Polri Mengajak Masyarakat Suku Laut untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here