banner 728x90
Jajaran Binmas Polresta Tanjungpinang bersilaturahmi ke pondok Pesantren Ibnu Abbas, sekaligus sosialisasi pencegahan paham radikalisme melalui Operasi Bina Waspada Seligi 2022, Selasa (1/11/2022). F- humas polresta tanjungpinang

Cegah Paham Radikalisme, Polresta Tanjungpinang Pantau Aktivitas Pondok Pesantren

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Polresta Tanjungpinang berupaya mencegah paham radikalisme dan anti Pancasila, dengan cara memantau aktivitas di pondok pesantren. Kegiatan ini dilakukan melalui Operasi Bina Waspada Seligi 2022.

Selasa (1/11/2022), Polresta Tanjungpinang berkunjung ke Pondok Pesantren Ibnu Abbas di Jalan Bukit Asri Kota Tanjungpinang. Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakasat Binmas Polresta Tanjungpinang AKP Narsanta, didampingi Kaur Bin Ops Sat Binmas Polresta Tanjungpinang Ipda Helman A W dan beberapa orang personel Polresta Tanjungpinang.

Wakasat Binmas Polresta Tanjungpinang melakukan koordinasi mengenai sosialisasi terhadap santri, untuk selalu menanamkan rasa cinta tanah air dan mengakui Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia. Serta mengamalkan UUD 1945.

Baca Juga :  Kundur Jadi Sentra Kelapa di Kepri, Ansar Ahmad Tanam Bibit Kelapa Genjah

“Mari kita jaga negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari perpecahan. Karena, perbedaan keyakinan, untuk saling menghormati antara umat beragama dan ciptakan rasa toleransi umat beragama. Sehingga akan menciptakan Kamtibmas yang aman,” harap Wakasat Binmas.

AKP Narsanta mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Abbas, yang sudah mengajarkan para santri tentang nasionalisme dan cinta tanah air.

“Kami dari Polresta Tanjungpinang juga berharap kepada tokoh agama atau ulama yang berada di sini, agar dapat berperan membantu pihak kepolisian dalan mencegah paham radikalisme dan anti Pancasila. Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Tanjungpinang,” ujar AKP Narsanta Wakasat Binmas Polresta Tanjungpinang. (yen)

Baca Juga :  Tim Patroli DJBC Kepri Mengamankan MT Sun Live Pengangkut Solar ke Malaysia

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *