banner 728x90
Anggota HDCI Kepri melakukan rally wisata dari Batam menuju Bintan dan Tanjungpinang. F- dinas pariwisata kepri

Rally Wisata Harley Davidson Dibuka di Mall Botania 2, Menyusuri Pantai Trikora hingga Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Puluhan anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri, touring dalam momen rally wisata dari Mall Botania 2 (Batam) menuju Madu Tiga Beach Resort, pantai Trikora Bintan hingga Tanjungpinang. Rally wisata ini termasuk dalam Kepri Bike Festival 2022 yang telah dibuka, Jumat (28/10/2022) di Mall Botania 2, sekaligus pelantikan di Turi Beach Nongsa, Kota Batam.

Tidak hanya sekadar singgah di destinasi wisata di Bintan dan Tanjungpinang saja. Namun, juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa memberikan santunan kepada panti asuhan dan anak yatim piatu di Bintan.

“Santunannya berupa pembagian bingkisan kepada panti asuhan, anak yatim piatu dan uang tunai untuk masing-masing panti asuhan yang diundang. Setelah ini kita ke Tanjungpinang ke destinasi yang ikonik yakni tepi laut,” jelas Andri Wongki selaku Ketua Panitia Kepri Bike Festival 2022.

Baca Juga :  Jelang Porprov 2022 Riau, Atlet FPTI Kuansing Uji Coba di Kejurnas Panjat Tebing Kommapala Winnetou 2021

Ketua Pengcab HDCI Batam, Danny Ahmadi merasa senang karena kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali setelah vakum 2 tahun karena pandemi.

“Luar biasa sekali karena kita di Kepri bisa lepas dari pandemi Covid-19. Jadi kegiatan ini bisa lagi kita laksanakan. Ini jadi yang pertama kali setelah pandemi,” kata Dani.

Kepala Bidang Pengembangan Dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Afitri Susanti sangat antusias sekali menyambut puluahan bikers HDCI ke Bintan. Ia mengatakan ini merupakan ajang refreshing, olahraga motor sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata dan edukasi kepada seluruh masyarakat bagaimana berkendara yang baik dan benar sesuai aturan lalu lintas yang berlaku.

Baca Juga :  Bunda PAUD Karimun dan Guru TK Ramai-ramai Studi Banding ke Bintan

“Jadi walaupun ini motor besar, tidak ada pengecualian. Tetap harus memenuhi standar lalu lintas yang ada. Malah mereka sangat sesuai dengn standar mulai dari helm, sepatu bahkan sampe ke sarung tangan. Sangat-sangat safety. Ini sekaligus kampanye edukasi berkendara yang baik untuk masyarakat,” kata Afitri.

Peserta rally wisata harley davidson yang tergabung dalam HDCI Kepri menyerahkan bantuan sosial saat melaksanakan touring dari Batam menuju Bintan dan Tanjungpinang, Sabtu (29/10/2022). F- dinas pariwisata kepri

Afitri juga menyebutkan rencana tahun depan akan dilaksanakan kembali. Ini merupakan bagian dari ajang promosi pariwisata. Kedepannya juga akan melakukan MoU dengan HDCI Kepri terkait dengan branding.

“Jadi harapan saya selaku Kabid pemasaran, kedepan kita akan melakukan MoU itu. Jadi ketika mereka touring keluar kota maupun ke luar negeri. Mereka memakai branding wonderful riau islands atau dinas pariwisata provinsi. Itu bagian dari promosi. Sehingga mereka merasa ada tanggung jawabnya juga disitu dalam memajukan pariwisata di Kepri,” tambahnya. (yen)

Baca Juga :  Wagub Kepri Doyan Makan Kuliner Kreasi Ubi dan Sagu

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *