Beranda All News Pengusaha Wisata Diberi Pelatihan Keamanan dan Keselamatan bagi Pengunjung

Pengusaha Wisata Diberi Pelatihan Keamanan dan Keselamatan bagi Pengunjung

0
Puluhan pengusaha wisata mengikuti pelatihan keamanan dan keselamatan pengunjung di destinasi wisata, Selasa (25/10/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpu.com – Pengusaha atau pelaku wisata di Kabupaten Bintan diberikan pelatihan keamanan dan keselamatan bagi pengunjung di destinasi (daerah tujuan) wisata, Selasa (25/10/2022). Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan bekerja sama dengan Basarnas, Satpol dan instansi terkait lainnya, di Hello Bintan, pantai Trikora.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan Arief Sumarsono mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Bintan dan pemerintah pusat atas terlaksananya kegiatan pelatihan keamanan dan keselamatan pengelola wisata ini.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Kembali Keliling Batam buat Meninjau Vaksinasi

Tujuan kegiatan ini, kata Arief, untuk memberikan bekal materi keahlian kepada seluruh pengusaha atau pengelola wisata, khususnya di kawasan pesisir pantai.

“Diharapkan ke depannya, wisatawan yang berkunjung baik lokal maupun mancanegara, bisa tenang serta nyaman menikmati pesona wisata yang ada di Bintan,” ujar Arief.

Menurut Arief, dengan jaminan keamanan dan keselamatan bagi pengunjung, akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Bintan. Tentunya, akan meningkatkan PAD Kabupaten Bintan, yang akhirnya berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat di Bintan.

Baca Juga :  Segera Daftar! Sutanto Tan dan Ronny Remon Menyeleksi Pemain Muda Bertalenta Lewat BISA Academy

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari visi misi Pemerintah Kabupaten Bintan dalam pengembangan sumber daya manusia. Khususnya di bidang kepariwisataan. Pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata tahun 2022 ini digelar mulai tanggal 25 hingga 27 Oktober mendatang.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 40 peserta dari 40 pengelola wisata yang ada di pesisir pantai Kabupaten Bintan,” sebut Arief Sumarsono.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bintan Mohammad Panca Azdigoena mewakili Bupati Bintan menyampaikan, pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat positif guna mengembangkan sektor usaha pariwisata. Agar usaha tersebut bisa dikelola dan ditata dengan memiliki standar yang layak demi kenyamanan maupun pelayanan maksimal kepada para wisatawan yang berkunjung. (yen)

Baca Juga :  Bintan Bangkit! Puluhan Pelaku Wisata Kuliner Diberi Pelatihan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here