banner 728x90
Jaksa dan pegawai Kantor Kejari Bintan melakukan tes urine untuk mengecek kandungan narkoba, Selasa (25/10/2022). F- kejari bintan

Jelang Pindah Kantor, Jaksa dan Pegawai Kejari Bintan Tes Urine

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Jaksa dan seluruh pegawai di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan melakukan tes urine, menjelang pindah kantor ke kawasan Bintan Buyu. Pengecekan urine ini untuk mengetahui kandungan narkotika pada jaksa dan pegawai, dalam upaya memerangi peredaran narkotika di jajaran Kejaksaan.

Sebanyak 57 orang termasuk Kepala Kejari Bintan I Wayan Eka Widdyara diambil sample urinenya, oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan.

“Alhamdulillah, semua hasilnya negatif,” ujar Samsul Sahubauwa, Kasi Intel Kejari Bintan saat memberikan keterangan usai tes urine di Kantor Kejari Bintan Km 16 Toapaya Selatan, Selasa (25/10).

Baca Juga :  Sepuluh Tahun, Atap Gedung Dinas Sosial dan BPBD Bintan Bocor

Samsul menerangkan, tes urine terhadap pejabat, jaksa dan seluruh pegawai ini sesuai dengan amanat yang diberikan Direktur Tindak Pidana Narkotika pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan RI.

“Tes urine ini, serentak dilaksanakan se-Indonesia, hari ini,” ungkap Samsul didampingi Kasi Pidsus Kejari Bintan Fajrian Yustiardi SH MH.

Hasil pengecekan urine ini, sambung Samsul, disampaikan berjenjang ke Kejaksaan RI melalui Kejaksaan Tinggi Kepri.

“Kami sudah laporkan ke Kejati Kepri, setelah hasilnya kita tahu semuanya,” paparnya.

Baca Juga :  Ikrar Masyarakat Karimun di Depan Ansar Ahmad, Rumah Ibadah Tak Dijadikan Sarana Politik

Kepala Kejari (Kajari) Bintan I Wayan Eka Widdyara mengatakan, pengecekan urine dilakukan dalam usaha memberantas penyalahgunaan narkotika. Khususnya di jajaran Kejari Bintan.

Kajari Bintan I Wayan Eka bersama Kasi dan pegawai melakukan tes urine. F- kejari bintan

Kepada jaksa, pegawai dan masyarakat Bintan, I Wayan Eka mengimbau, agar sama-sama menjauhi dan memerangi peredaran serta penyalahgunaan narkotika.

“Ayo sama-sama kita memerangi peredaran narkotika ini,” harapnya.

Di lain hal, I Wayan Eka mengatakan, saat ini, Kejari Bintan sudah mempersiapkan untuk menempati kantor baru di kawasan Bintan Buyu.

“Dalam minggu ini la, kami sudah pindah kantor ke Bintan Buyu,” tambahnya. (yen)

Baca Juga :  Kementerian ESDM Menjamin Pasokan BBM dan LPG Selama Liburan Idulfitri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *