banner 728x90
Roby Kurniawan Bupati Bintan bersama pengurus rumah singgah di Singkawang, dan warga Bintan yang berada di Kalimantan Barat, Senin (24/10/2022). F- diskominfo bintan

Tinjau Fasilitas Rumah Singgah di Singkawang, Roby Kurniawan: Ambulans dan Makan Minum Gratis

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan Bupati Bintan meninjau fasilitas rumah singgah milik Pemerintah Kabupaten Bintan yang ada di Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (24/10/2022). Roby Kurniawan menyatakan, pelayanan ambulans, makan serta minum serta menginap di rumah singgah di Singkawan ini gratis bagi masyarakat Bintan yang sedang berobat rujukan.

Roby Kurniawan meninjau rumah singgah di Singkawang ini, guna memastikan kondisi rumah singgah tersebut nyaman ditempati oleh warga Bintan. Terutama yang sedang berobat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Hartanto, Kepala Dinas Sosial Bintan Samsul, Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan Nafriyon, dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga :  Peringatan HKN Ke-59 Tahun 2023, Berikut Rangkaian Kegiatan di Dinkes Tanjungpinang

Selain meninjau fasilitas rumah singgah yang berada di Jalan Raya Pasar Sedau No 1, Singkawang, Kalimantan Barat tersebut, Bupati Bintan menemui beberapa warga Bintan. Serta berdialog dengan pengurus rumah singgah tentang ketersediaan fasilitas dan kondisi warga Bintan yang ada di rumah singgah Singkawang tersebut.

“Kita juga mendengar saran-saran, agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada saudara-saudara kita yang ada di sini. Karena, ini kan jauh dari Pulau Bintan. Sehingga harus ada solusi segera. Apalagi bagi saudara-saudara kita yang sakit pasti membutuhkan penanganan yang cepat,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  KPU Bintan Evaluasi Kerja Sama dengan Diskominfo

“Di rumah singgah Singkawang ini, fasilitas seperti ambulans, makan minum dan penginapan itu gratis bagi warga Bintan,” sambung Bupati Bintan.

Pj Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika menambahkan, Kabupaten Bintan telah memiliki rumah singgah. Di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) dan di Jakarta. Warga Bintan yang sedang berobat dapat terbantu dengan adanya fasilitas menginap, serta fasilitas bantuan makan dan minum gratis selama di rumah singgah.

“Dan juga transportasi pulang pergi berobat ke rumah sakit rujukan. Kedatangan Pak Bupati dan rombongan ini guna mendengar saran dan masukan bagi pelayanan yang lebih maksimal. Serta dapat melihat langsung sarana dan prasarana fasilitas rumah singgah ini,” jelas Ronny Kartika. (yen)

Baca Juga :  Kendaraan ABG di Jembatan Dompak Kena Razia

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *