Beranda All News Cen Sui Lan Meresmikan Rusun Mahasiswa STT Real Batam, Terbaik dan Termegah...

Cen Sui Lan Meresmikan Rusun Mahasiswa STT Real Batam, Terbaik dan Termegah di Indonesia

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menandatangani prasasti peresmian rusun mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Real Batam di Nongsa, Kota Batam, Kamis (20/10/2022). Pada penandatanganan prasasti tersebut, Cen Sui Lan didampingi Zubaidi, Kepala BP2P Kepri-Riau-Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR dan Pdt Dr Irwan Wijaya selaku Ketua STT Real Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan rumah susun (rusun) untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Real Batam, Kamis (20/10/2022). Rusun mahasiswa STT Real Batam di daerah Sambau, Nongsa, Kota Batam ini menjadi terbaik dan termegah di Indonesia.

Rusun mahasiswa STT Real Batam ini dibangun dari dana aspirasi Cen Sui Lan, dengan anggaran mencapai Rp21 miliar. Rumah susun mahasiswa ini dikerjakan dengan secara Multi Years Contract (MYC), dana tahun anggaran 2021 dan tahun anggaran 2022. Rusun mahasiswa STT Real Batam tersebut sudah dilengkap fasilitas (full furniture). Tinggal dihuni para mahasiswa yang berasal dari Sabang sampai Merauke yang kuliah di STT Real Batam.

Rusun mahasiswa ini menjadi terbaik dan rermegah di Indonesia, berdasarkan penilaian dan akreditasi dari Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian PUPR. Bangunan ini merupakan rusun satu-satunya bagi mahasiswa, di Indonesia. Rusun dari aspirasi Anggota DPR RI Cen Sui Lan itu memiliki 3 lantai dan 48 kamar.

Cen Sui Lan menyampaikan sambutan pada saat peresmian rusun mahasiswa STT Real Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Rusun mahasiswa STT Real Batam ini bisa menampung 172 mahasiswa, 1 kamar 4 mahasiswa. Juga toiletnya ad di dalam kamar. Wah, bahagia sekali melihatnya,” kata Cen Sui Lan yang dinobatkan sebagai tokoh perempuan Partai Golkar paling populer periode September 2022 tersebut, di sela peresmian rusun mahasiswa STT Real Batam.

Baca Juga :  Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Merasa Nyaman di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Pdt Dr Irwan Wijaya selaku Ketua STT Real Batam menyatakan, sangat bersyukur bisa mendapatkan fasilitas rusun mahasiswa yang lengkap, terbaik dan termegah di Indonesia.

“Bagaimana tangan Tuhan bekerja lewat Bu Cen Sui Lan. Kami sangat berterima kasih kepada Bu Cen Sui Lan, Menteri PUPR, Dirjen Perumahan dan Pak Zubaidi,” ujar Dr Irwan Wijaya.

Alumni dari Amerika ini mengisahkan, bagaimana proses bisa mendapatkan hibah ini dari Cen Sui Lan.

“Pokoknya, Tuhan bekerja untuk kita lewat tangan dan bantuan Bu Cen Sui Lan,” tutur Irwan Wijaya yang sudah terbiasa masuk ke pedalaman Papua untuk melayani umat tersebut.

Baca Juga :  Menkominfo Johnny G Plate Mengawali Pembangunan 17 Tower BTS di Natuna

“Terima kasih Tuhan telah memilih Ibu Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI. Kemarin, kami belum bersama beliau. Tapi ke depan, kami bersama umat yang memilih beliau,” ucap Pdt Erwin Wijaya dalam awal doanya.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Zubaidi dan Dr Irwan Wijaya, menggunting pita saat peresmian penggunaan Rusun Mahasiswa STT Real Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Zubaidi Kepala BP2P Kepri-Riau-Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR menyampaikan, rusun mahasiswa STT Real Batam ini merupakan aspirasi Cen Sui Lan. Kepada pihak Yayasan STT Real Batam, agar bisa merawat dan mengelolanya dengan baik. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi mahasiswa dalam belajar.

“Rusun STT Real Batam ini merupakan rusun mahasiswa terbaik di Indonesia,” ujar Zubaidi.

“itu berdasarkan penilaian yang dilakukan Irjen Kementerian PUPR terhadap ratusan rusun mahasiswa se-Indonesia,” sambungnya.

Groundbreaking Rusun STT Real Batam

Sebelumnya, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) dan Kementerian PUPR telah membikin sejarah. Dari aspirasinya, Cen Sui Lan bersama Kementerian PUPR membangun rumah susun (rusun) senilai Rp20 miliar buat mahasiswa STT Real Batam, di Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Minta Pilar Sosial Waspada, Siaga, dan Sigap Hadapi Bencana

Groundbreaking pembangunan rusun mahasiswa STT Real Batam, dari dana aspirasi Cen Sui Lan tersebut dilaksanakan, Jumat (10/9/2021) lalu. Rusun tersebut dibangun di lahan seluas 1 hektare, dengan kapasitas bisa menampung 172 orang mahasiswa. Fasilitas yang disediakan di rusun SST Real Batam ini sama dengan apartemen.

Cen Sui Lan bersama civitas akademika dan mahasiswa berpose di depan bangunan rusun STT Real Batam yang baru diresmikan, dan menjadi terbaik dan termegah di Indonesia. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pembangunan rusun bagi mahasiswa di Real STT Batam ini menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia. Ini satu satunya rusun kampus di Indonesia yang terbaik dan termegah.

“Melalui kerja sama kami dengan Bu Cen Sui Lan, kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Karena hunian mahasiswa yang baik. Dan akan meningkatkan kualitas mahasiswa di masa mendatang,” demikian disampaikan Zubaidi.

Kini, rumah susun (rusun) mahasiswa STT Real Batam sudah selesai dibangun. Bahkan, Cen Sui Lan dan Zubaidi langsung menghadiri peresmian rusun mahasiswa terbaik dan termegah di Indonesia ini. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here