Beranda All News Segera Mendaftar di Iven Run and Tour Kepri 10K Berhadiah Jutaan Rupiah

Segera Mendaftar di Iven Run and Tour Kepri 10K Berhadiah Jutaan Rupiah

0
Lusi Cecilia bersama panitia lomba lari sambil wisata Kepri 10k saat meresmikan kegiatan run and tour 2022 Kepri 10K, Selasa (18/10/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Info terkini bagi atlet lari maupun masyarakat umum Tanjungpinang dan sekitarnya. Segera daftarkan diri yang ingin mengikuti lomba run and tour 10K berhadiah jutaan rupiah.

Komunitas Tanjungpinang Runners akan menggelar Kepri 10K, pada tanggal 18 Desember 2022 mendatang. Lomba lari sambil wisata ini bukan sembarang ajang maraton.

“Kami menggabungkan keseruan berlari dan berwisata (run and tour). Makanya tema Kepri 10K ini adalah run and tour,” kata Lusi Cecilia selaku ketua panitia, saat peresmian Kepri 10K di Kedai Kopi 77, Selasa (18/10/2022) malam tadi.

Baca Juga :  Babak 16 Besar Liga Champions: Manc United Tersingkir! Ronaldo TBC

Rute maraton Kepri 10K ini akan dimulai dan berakhir di kawasan Kota Lama di Jalan Merdeka. Kawasan ini menjadi daya tarik baru wisata di kota Tanjungpinang. Saat ini, program revitalisasi di kawasan tersebut sudah memasuki tahap akhir dan diperkirakan sudah rampung ketika gelaran Kepri 10K nanti.

“Jadi harapannya sekaligus promosi potensi pariwisata kita yang kini sudah mulai menggeliat kembali pasca pandemi,” ungkap Lusi.

Tidak kalah menariknya dalam ajang Kepri 10K ini, adalah pelibatan UMKM. Pilihan ini, kata Lusi, tidak bisa dilepaskan dari upaya menjadikan iven olahraga bisa memberikan dampak tidak saja bagi para pelakunya, tapi juga orang-orang di sekitarnya. Sehingga nanti akan turut digelar bazar produk-produk usaha rumahan selama gelaran acara.

Baca Juga :  Digitalisasi di Karimun, Ansar Ahmad Meresmikan QRIS Pelabuhan Sri Tanjung Gelam

“Idealnya memang begitu. Sport bukan saja menyenangkan para pelakunya, tapi juga orang lain,” tambahnya.

Selain itu, beragam kategori peserta juga akan tersedia di Kepri 10K. Yakni, tercepat putra, tercepat putri, tercepat master putra, tercepat master putri, dan tercepat pelajar putra juga putri.

“Masing-masing kategori akan dipilih tiga paling cepat dengan hadiah yang disediakan mencapai jutaan rupiah. Lalu ada hadiah juga untuk kategori potential winner,” sebut Lusi.

“Saat ini pendaftaran Kepri 10K sudah dibuka dan bisa diakses melalui situs keprirunningtour.com,” sambungnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Hibah Miliaran Rupiah untuk 109 Rumah Ibadah Se-Kota Batam

Biaya pendaftaran untuk per kategori adalah Rp150 ribu dan tiap pendaftar akan mendapatkan sepaket race pack yang terdiri dari jersi, nomor bib, sertifikat, serta medali yang dikalungkan saat menuntaskan rute maraton.

“Pendaftaran kami buka mulai tanggal 18 November nanti. Silakan untuk segera mendaftar. Jangan sampai kehabisan, karena sudah panjang antrean yang masuk ke kami,” tutur Lusi Cecilia. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here