banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mendengarkan pemaparan dari manajemen PT Norinco yang ingin berinvestasi bidang dermaga pelabuhan di Bintan, Senin (17/10/2022). F- dok/suaraserumpun.com

PT Norinco Ingin Berinvestasi Bidang Pelabuhan di Bintan, Roby Kurniawan: Utamakan Pekerja Lokal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – PT Norinco berminat dan ingin berinvestasi bidang dermaga pelabuhan di Kabupaten Bintan. Rencana tersebut disambut baik oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, dengan syarat harus mengutamakan pekerja lokal dalam perekrutan tenaga kerja.

Senin (17/10/2022), Pemerintah Kabupaten Bintan menerima kunjungan manajemen PT Norinco. Kunjungan tersebut disambut oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama jajaran OPD Bintan terkait di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Bandar Sri Bentan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bintan Indra Hidayat memaparkan, potensi Kabupaten Bintan yang berada di posisi strategis internasional. Berdekatan dengan Singapura dan Malaysia. Kabupaten Bintan juga didukung dengan keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, kawasan Free Trade Zone (FTZ), ada kawasan wisataw bertaraf internasional di Lagoi. Serta kondisi geo politik, geo strategi, dan geo ekonomi yang cenderung stabil.

Baca Juga :  Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, PSSI Segera Bahas Liga 3

Selain lokasi yang strategis, Kabupaten Bintan juga didukung dengan keberadaan infrastruktur pelabuhan yang cukup memadai. Seperti adanya pelabuhan feri di Tanjung Berakit, terminal feri Bintan Lagoon, Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, Bulang Linggi Tanjung Uban. Serta progres pembangunan untuk bandara international di Lobam.

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat pertemuan itu mengatakan, sangat mendukung apabila PT Norinco ingin berinvestasi di Kabupaten Bintan. Karena, Bintan banyak memiliki potensi yang masih bisa dibangun. Sebagai mana dalam pembahasan tersebut, PT Norinco berkeinginan untuk berinvestasi di bagian dermaga pelabuhan. Namun selain dermaga, Kabupaten Bintan juga memiliki prospek yang baik jika ingin berinvestasi. Apalagi dengan terbangunnya jembatan Batam-Bintan, yang tentunya akan membuat banyak industri berdiri dan pastinya akan lebih menguntungkan bagi investor.

Baca Juga :  2022, Gubernur Kepri Menargetkan Wings Air Membuka Rute ke Bandara RHA Karimun

“Kita tentunya sangat menyambut baik dengan adanya investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bintan. Hal ini tentu akan membuat Kabupaten Bintan menjadi daerah lebih berkembang dan maju kedepannya,” ujarnya.

“Namun yang terpenting, utamakan pekerja lokal saat perekrutan tenaga kerja, nantinya,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *