Beranda All News Tour de Bintan 2022 Sukses, Roby Kurniawan: Gerbang Wisata Dunia ke Bintan...

Tour de Bintan 2022 Sukses, Roby Kurniawan: Gerbang Wisata Dunia ke Bintan Sudah Dibuka

0
Roby Kurniawan Bupati Bintan melepas peserta Tour de Bintan 2022 yang diselenggarakan Bintan Resorts Lagoi, Sabtu (15/10/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, iven Tour de Bintan 2022 yang dilaksanakan secara sukses, menandakan gerbang wisata dunia ke Kabupaten Bintan sudah dibuka. Turis dari mancanegara tak perlu takut untuk datang ke Bintan.

“Saya yakin bahwa tahun ini, menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata di Bintan. Dengan terselenggaranya iven internasional Tour de Bintan 2022, ini akan menunjukkan kepada dunia bahwa Kabupaten Bintan aman dan sehat untuk dikunjungi,” kata Roby Kurniawan, kepada wartawan usai melepas peserta balap sepeda Tour de Bintan 2022 di terminal Simpang Lagoi, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga :  KPID Riau Dorong Lembaga Penyiaran Menyosialisasikan Pengelolaan Sampah secara Bijak

Roby Kurniawan pun optimis, meski peserta Tour de Bintan 2022 diikuti 530 peserta dari puluhan negara, kondisi ini wajar dan menjadikan titik awal bagi terlaksananya kegiatan iven tourism lainnya. Karena, penyelenggaraan saat ini merupakan awal setelah masa pandemi Covid-19, sejak 2 tahun lalu.

Peserta Tour de Bintan 2022 menjalani balapan. F- yen/suaraserumpun.com

“Tahun ini, tentunya pasti ada terdapat kekurangan-kekurangan. Namun yang pasti iven internasional dapat terlaksanakan dengan baik. Tour de Bintan 2022 ini menandakan, gerbang wisata dunia ke Bintan sudah dibuka,” tuturnya.

“Menurut kami penting dengan dimulainya iven internasional pada hari ini, meskipun ada penurunan jumlah peserta karenakan kita semua tahu, ini kan seperti me-restart kehidupan kembali setelah pandemi. Kalau jumlah peserta, memang ada penurunan dibandingkan sebelumnya. Namun tidak masalah, ini akan menjadikan semangat bagi kita semua. Hal yang penting dunia tahu, bahwa gerbang pariwisata bintan ini sudah dibuka lagi,” jelas Roby Kurniawan.

Peserta Tour de Bintan 2022 berada di garis start. F- yen/suaraserumpun.com

Tour de Bintan 2022 kali ini merupakan bagian untuk kualifikasi mengikuti kejuaraan Dunia UCI Gran Fondo yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, Agustus 2023 tahun depan. Tim dan klub regional yang mengikuti balapan sepeda Tour de Bintan ini antara lain dari Mighty Riders, Anza, Matador RACING, Greyhounds, Specialized Roval Mavericks, Integrated Riding Racing Team dan tim lainnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Tanggap, Bahas Pembangunan Tower dengan Mitratel

“Alhamdulillah, Tour de Bintan 2022 berjalan sukses, di awal iven internasional pascapandemi Covid-19 ini. Bagi turis asing, tak perlu khawatir untuk berwisata ke Bintan. Kita berharap, dari Tour de Bintan ini, ekonomi masyarakat Bintan bangkit,” tutup Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here