banner 728x90
Ansar Ahmad Ketua Asprov PSSI Kepri mengibarkan bendera (pataka) PSSI usai diterima dari Hasani Abdulgani Anggota Exco PSSI, didampingi Wakil Ketua M Iksan dan Anggota Komite Eksekutif Asprov PSI Kepri, usai Kongres Luar Biasa di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat (14/10/2022). F- nal/suaraserumpun.com

Ansar Ahmad Terpilih sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri Secara Aklamasi, Pemilihan Anggota Exco Mendebarkan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – H Ansar Ahmad terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepulauan Riau (Kepri) secara aklamasi, dalam Kongres Luar Biasa Pemilihan Komite Eksekutif (Exco) Asprov PSSI Kepri, di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat (14/10/2022). Sementara, proses pemilihan Anggota Executive Committee (Exco) berlangsung mendebarkan jantung.

Gubernur Kepulauan Riau ini terpilih secara aklamasi, setelah menjadi calon tunggal. 31 pemilik hak suara (voter) menyetujui Ansar Ahmad sebagai Ketua Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri periode 2022-2026. Selain Ansar Ahmad, Muhammad Iksan Kadispora Kepri juga terpilih secara aklamasi. Voter yang terdiri dari 22 klub, 7 Askab dan Askot, APSI dan AFP setuju menetapkan M Iksan sebagai Wakil Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri.

Namun, untuk proses pemilihan Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri berlangsung mendebarkan. Dari enam nama yang ditetapkan sebagai calon tetap, seluruh voter diberikan hak untuk memilih lima nama. Dari hasil pemungutan suara, Yora A mendapat dukungan 28 suara. Aris Yulianto mendapat dukungan 26 suara. Ery Suandi mendapat 25 suara. Seviyandi Bakar meraih 24 suara. Hendri ST mendapatkan 21 suara. Sedangkan Mulyadi Nasution mendapatkan 16 suara.

Baca Juga :  Edy Rahmayadi dan Ustaz Abdul Somad Bahas Keumatan di Rumah Quran Hj Rohana

Lima calon yang memperoleh suara terbanyak dengan catatan mendapatkan 50 persen plus 1, dinyatakan terpilih sebagai Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri. Usai proses pemilihan Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri ini, Ansar Ahmad menerima pataka PSSI dari Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Hasani Abdulgani. Dengan demikian, Ansar Ahmad sah sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri, periode 2022-2024.

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) memimpin sidang Kongres Luar Biasa Pemilihan Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri. F- nal/suaraserumpun.com

Pada saat sesi konferensi pers, Ansar Ahmad Ketua Terpilih Asprov PSSI Kepri menyatakan, kesiapannya untuk berkomitmen penuh mengembangkan Asprov PSSI Kepri, guna memajukan olahraga sepak bola di bumi Segantang Lada. Animo masyarakat Kepri untuk sepak bola sangat luar biasa yang bisa dilihat banyaknya pertandingan bola di pulau-pulau.

Baca Juga :  Presiden RI Jokowi Tak Datang, Airlangga Hartarto Membuka GTRA Summit 2023 di Karimun-Kepri

“Kita segera susun program-program strategis untuk pengembangan sepak bola di Kepri. Terlebih banyak klub-klub sepak bola di Kepri yang bisa ikut membantu untuk memajukan sepak bola Kepri,” tutur Ansar Ahmad didampingi Wakil Ketua terpilih Asprov PSSI Kepri M Iksan, dan Hasani Abdulgani selaku Anggota Exco PSSI mewakili Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Dalam waktu dekat, sebagai langkah jangka pendek Asprov PSSI Kepri akan menggelar Liga 3 dan Soeratin Cup untuk memicu kembali gairah sepakbola profesional dan mencari bibit-bibit daerah yang mampu membawa nama Kepri di kancah sepakbola Indonesia.

Ansar Ahmad Ketua Asprov PSSI Kepri didampingi M Iksan Wakil Ketua Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri, dan Hasani Abdulgani memberikan keterangan pers usai proses pemilihan. F- diskominfo kepri

Hasani Abdulgani selaku Anggota Exco PSSI dan sebelumnya Plt Ketua Asprov PSSI Kepri mengatakan, sejatinya Kepri mempunyai potensi melahirkan atlet-atlet sepak bola yang berbakat dan mumpuni. Hal itu terbukti dari adanya pemain bola asal Lingga-Kepri, Ramadhan Sananta striker klub Liga 1 PSM Makassar, dan sukses masuk di skuat Timnas Indonesia.

Baca Juga :  Ibu Rumah Tangga di Kampung Panglong Bisa Sukses seperti Pengusaha, Ini Buktinya

“Saya yakin jika Asprov PSSI Kepri di bawah kepemimpinan Pak Ansar Ahmad bisa melahirkan banyak atlet-atlet hebat, yang terpenting pembinaan dan pengembangannya harus dilakukan secara serius dan bersama-secara kolektif kolegial,” ujar Hasani Abdulgani. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *