Beranda All News Update Terkini! Tour de Bintan 2022 Diikuti 835 Rider dari 33 Negara

Update Terkini! Tour de Bintan 2022 Diikuti 835 Rider dari 33 Negara

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Pj Sekda Ronny Kartika, Kadisbudpar Bintan Arief Sumarsono mengecek persiapan Tour de Bintan 2022 di terminal Simpang Lagoi, Rabu (12/10/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Update terkini (pembaharuan data) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, iven balap sepeda Tour de Bintan 2022 akan diikuti 835 rider, dari 33 negara. Sebelumnya, peserta yang telah mendaftar disebutkan sebanyak 946 riders dari 50 negara.

Rabu (12/10/2022), sebagian peserta Tour de Bintan 2022 sudah mulai berdatangan ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Iven sport tourism internasional di kawasan Bintan Resorts, yang digelar pascapandemi Covid 19 tersebut akan digelar, Jumat (14/10/2022) sampai dengan Minggu (16/10/2022).

Sebelum lomba digelar, Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama OPD terkait meninjau rute dan lokasi start/finish Tour de Bintan, Rabu (12/10/2022). Di sela peninjauan lokasi dan rute Tour de Bintan 2022, Roby Kurniawan menyebutkan, persiapan penyelenggaraan sudah rampung. Iven balap sepeda internasional ini, akan diikuti 500-an orang dengan terdaftar di 835 rider dari 33 negara. Seorang peserta ada yang terdaftar di 3 kategori.

Baca Juga :  Begini Persiapan Atlet Taekwondo Kepri Jelang Laga di PON XX Papua

“Kita doakan bersama, semoga iven ini berjalan lancar, dan tanpa kendala,” ujar Roby Kurniawan di sela peninjauan lokasi start di terminal Simpang Lagoi.

Dalam peninjauan rute tersebut, Roby Kurniawan menuturkan, iven olahraga wisata Tour de Bintan ini akan melibatkan pelaku UMKM, masyarakat sekitar. Di lokasi kegiatan, akan disediakan stan bazar produk UMKM.

“Selain persiapan rute Tour de Bintan, sarana prasarana pendukung juga akan kita sediakan. Kamis (13/10/2022) besok, akan kita kerahkan ASN Bintan untuk gotong royong di sekitar lokasi pembukaan. Untuk UMKM, Dekranasda Bintan juga akan kita libatkan untuk mengisi stan-stan bazar yang disediakan,” tambah Bupati Bintan.

Baca Juga :  Ansar Turun ke Jalan Raya untuk Berbagi Bendera Merah Putih

Arief Sumarsono selaku Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Bintan menyebutkan, berdasarkan update terkini yang diterima Disbudpar Bintan, hingga saat ini, ada 835 rider sepeda yang akan mengikuti lomba Tour de Bintan 2022. Peserta itu akan terbagi di 5 kategori yang diperlombakan. Satu peserta atau yang mengikuti dua atau lebih kategori.

Kategori balap sepeda itu meliputi Individual Time Trial, Grand Fondo Classic, Grand Fondo Century, Grand Fondo Challenge dan Grand Fondo Discovery.

835 rider sepeda dari 33 negara yang ambil bagian di Tour de Bintan 2022 ini didominasi dari negara Singapura, Indonesia, Australia, Great Britain, Filipina, Japan, India, Perancis, New Zealand, dan Amerika Serikat. Sisanya dari pelbagai negara lainnya.

Baca Juga :  HUT Ke-51 Korpri di Pemprov Kepri, Pegawai Diminta Menjaga Netralitas di Pusaran Politik

“Semoga iven ini berlangsung sukses. Kesuksesan itu, menunjukkan bahwa Kabupaten Bintan juga sudah sangat siap, dalam menyambut kedatangan wisatawan asing,” kata Arief Sumarsono menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here