banner 728x90
Staf Ahli Gubernur Bali Wayan Serina memukul gong saat membuka Sidang Umum ke-20 Konfederasi Wartawan ASEAN di Bali, Rabu (12/10/2022). F- pwi pusat

Sidang Umum Ke-20 Konfederasi Wartawan ASEAN Digelar di Bali

Komentar
X
Bagikan

Bali, suaraserumpun.com – Sidang Umum ke-20 Konfederasi Wartawan ASEAN secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bali, Wayan Serina mewakili Gubernur Wayan Koster di Bali, Rabu (12/10/2022). Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong di Ballroom Eden Hotel Kuta.

Sidang Umum ke-20 Konfederasi wartawan ASEAN ini diikuti oleh delegasi dari 7 negara ASEAN. Terdiri dari Club of Cambodian Journalists (CCJ), National Union of Journalists’ Malaysia (NUJM), National Press Club of the Philippines (NPC), Confederation of Thai Journalists (CTJ), Vietnam Journalists Association (VJA), Laos Journalists Association (LJA), Indonesian Journalists Association

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli, Gubernur Bali sangat mengapresasi dipilihnya Bali sebagai tuan rumah The 20th General Essembly Confederation Of Asean Journalist yang digelar dari tanggal 12 sampai 14 Oktober 2022.

Baca Juga :  Uniba Mewisuda Puluhan Calon Dokter buat Kepri

Selain itu Gubernur juga menyampaikan terima kasih atas peran penting media massa yang bersama dengan pemerintah menggaungkan untuk Ayo ke Bali.

“Covid19 yang hampir dua tahun terjadi membuat kita harus semangat bersama membuat Bali bangkit lagi,” ujar Wayan Koster.

Wayan Koster juga menyampaikan tentang keberadaan media massa yang merupakan mitra penting untuk pembangunan serta pemulihan kembali pasca Covid.

“Kami berharap para peserta delegasi dari ASEAN dan perwakilan peserta dari PWI daerah untuk bersama menikmati potensi wisata Bali serta alamnya dan jika berkenan para peserta juga bisa mampir pada produk UMKM yang saat ini banyak ditemui di Bali,” ujar Wayan Serina.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bantu Pembangunan Jalan dan Halaman Parkir Klenteng Yayasan Khonghucu Bintan Lewat IJD

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal.S Depari dalam sambutanya mengatakan bahwa General Esemblly CAJ ini sangat penting karena menentukan arah organisasi. Selama 3 tahun CAJ vakum dalam melaksanakan kegiatan.

“Ke depan kita akan melakukan kegiatan pertukaran Wartawan ASEAN untuk pengembangan SDM. Jika secara resmi saya menerima bendera Estafet CAJ ini, maka banyak yang kita bisa buat bersama,” tegas Atal.

Atal juga menyampaikan keprihatinannya terkait tragedi pembunuhan 24 anak di Thailand Utara dan juga tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur yang mengakibatkan seratus jiwa lebih melayang.

Baca Juga :  Outward Bound Vietnam dan Outward Bound Singapore Buka Program Outdoor Learning di Bintan Resorts

Dalam kesempatan itu, President CAJ, Tep Chai Yong mengatakan, acara yang dilakukan di Bali ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu, karene selama 2 tahun dunia mengalami pandemi covid-19, namun pandemi tidak menghalangi kegiatan lainya karena bisa dilakukan secara online.

“Ini merupakan pertemuan pertama berskala besar yang dilakukan CAJ sejak pertemuan di Thailand pada 2018,” ujar Tep Chai.

Sidang Umum Konfederasi Wartawan Asean yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia ini,didukung sepenuhnya oleh, Bank Indonesia, Pertamina, Artha Graha Peduli, Artha Graha etwork, BTN, PLN, PT Inalum/MIND ID dan Bank Mandiri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *