Beranda All News Begini Sosok Irjen Pol Rudi Pranoto di Mata Ansar Ahmad

Begini Sosok Irjen Pol Rudi Pranoto di Mata Ansar Ahmad

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau bersama Kapolda Irjen Pol Aris Budiman dan mantan Wakapolda Kepri Irjen Pol Rudi Pranoto serta undangan lainnya. F- Istimewa/diskominfo kepri

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri acara pengantar tugas Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Drs Rudi Pranoto mantan Wakapolda Kepri, di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepulauan Riau, di Batam, Senin (10/10/2022). Begini sosok Irjen Pol Rudi Pranoto di mata Ansar Ahmad selama menjabat Wakapolda Kepri.

Kepada Irjen Rudi Pranoto yang telah melaksanakan tugas sebagai Wakapolda Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih atas dedikasi selama bertugas. Sehingga menciptakan kemananan dan ketertiban masyarakat yang sangat heterogen di Kepri.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi kepada Wakapolda yang pindah tugas, dan telah melaksanakan tugas pengabdian di Kepri,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Lion Air Buka Jaringan Rapid Tes Antigen di Poliklinik TNI AU Tanjungpinang, Biayanya Murah

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, sosok Rudi Pranoto adalah pribadi yang begitu hangat dan rendah hati. Sehingga koordinasi dan komunikasi anatara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Polda Kepulauan Riau berjalan dengan baik.

“Semoga apa yang telah dilakukan di Kepri jadi amal ibadah. Teruslah berikan pengabdian kepada bangsa kita cintai ini dengan tugas dan tanggung jawab yang baru,” harapnya.

Kepada Polda Kepri dan jajarannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini mengatasi berbagai persoalan di tengah masyarakat. Terutama menangani permasalahan pendemi Covid-19. Kepri mendapatkan apresiasi dari Presiden RI.

Baca Juga :  Belajar Tatap Muka di Kepri Segera Diberlakukan

Namun setelah Covid-19 berlalu, jelas Gubernur Kepri, tugas baru telah menanti yaitu pengendalian inflasi yang diakibatkan oleh ketidakpastian ekonomi global. Sehingga terjadi lonjakan pada harga-harga kebutuhan pokok.

“Berbagai langkah pencegahan telah kita lakukan dengan operasi pasar serta meminta diskresi pemerintah pusat agar inflasi ini bisa kita tekan .Semoga kesulitan kita hadapi kita selesaikan kebersamaan kita dalam selesaikan berbagai persoalan kita hadapi,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi Rudi Pranoto selama menjabat sebagai Wakapolda Kepri.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian luar bisa selama melaksanakan tugas. Semua anggota merasakan kehadirannya karena beliau bertindak sebagai bapak bagi semua. Beliau betul-betul setia dan loyal melaksanakan tugas. Terimakasih dan selamat bertugas ditempat yang baru,” ucapnya.

Baca Juga :  Panglima TNI ke Tanjungpinang, Begini Laporan Gubernur Kepri

Turut hadir Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kajati Kepri Gerry Yasid, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, Wakapolda Kepri sebelumnya Irjen Pol Drs Darmawan, Kepala Bakamla Zona Maritim Barat Hadi Pranoto, Wakil Wali Kota Batam Amsakar, Soerya Respationo, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri serta Kapolres/Kapolresta se-Provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here