Beranda All News Menuju Porprov 2022 Kepri, KONI Bintan Menetapkan Bonus Atlet hingga Rp20 Juta

Menuju Porprov 2022 Kepri, KONI Bintan Menetapkan Bonus Atlet hingga Rp20 Juta

0
Dedi Sutanto Ketua KONI Bintan menjelaskan teknis pencairan anggaran TC dan bonus atlet menuju Porprov 2022 Kepri, pada saat rakor dengan pengurus cabor di Gedung Nasional Tanjung Uban, Sabtu (8/10/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan mengadakan rapat koordinasi ke-II dengan pengurus cabang olahraga (cabor) untuk menuju Porprov 2022 Kepri. Dalam rakor ini, KONI Bintan menetapkan bonus atau apresiasi bagi atlet berprestasi hingga Rp20 juta.

Ketua KONI Kabupaten Bintan Dedi Susanto alias Apeng menyampaikan, rapat koordinasi kedua dengan pengurus cabor ini, untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan training center (TC) mandiri yang dilaksanakan setiap cabor. Kemudian, dalam masa TC ini, KONI akan merealisasikan anggaran buat atlet, pelatih/manajer. Anggaran ini untuk operasional, vitamin hingga penyediaan peralatan. Namun, realisasi anggaran harus melalui rekening.

“Makanya, rekening pencairan anggaran ini kita realisasi satu pintu. Yaitu melalui Bank Riau Kepri Syariah. Bagi atlet, pelatih atau manajer yang belum punya tabungan di BRK Syariah, dibuat langsung oleh pihak bank. Sedangkan yang sudah punya tabungan, tidak perlu buka lagi,” jelas Dedi Sutanto di Gedung Nasional Tanjung Uban, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga :  Susah Payah Mengalahkan Austria, Italia Menyusul Denmark ke Perempatfinal Euro 2020/2021

“Rekening ini, juga berlaku pada saat pemberian bonus atlet, pelatih/manajer setelah Porprov Kepri nanti,” sambungnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut dipaparkan, untuk atlet peraih emas pada Porprov 2022 Kepri kategori perorangan (single) akan diberikan bonus sebesar Rp5 juta. Untuk medali emas kategori ganda (double) diberikan bonus Rp6 juta. Sedangkan untuk beregu diberikan sebesar Rp7,5 juta.

Sementara, untuk cabor yang dipertandingan secara beregu seperti sepak bola, voli, dan basket akan diberikan bonus Rp20 juta, untuk perolehan medali emas.

“Peraih medali perak dan perunggu, juga kita berikan bonus nantinya. Pelatih atau manajer juga diberikan bonus. Tapi maksimalnya, 3 nomor perolehan medali tertinggi dalam satu cabor. Jadi pelatih/manajer setiap cabor itu maksimal akan menerima bonus Rp9 juta, jika dihitung 3 medali emas,” sebut Dedi Sutanto alias Apeng.

Baca Juga :  Ansar: Seabad, NU Memiliki Pengaruh Besar untuk Kepri

Selain itu, rakor KONI Bintan bersama pengurus cabor ini juga membahas jadwal pertandingan, penginapan atlet hingga akomodasi atlet dan pelatih/manajer.

Di lain hal, sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri, Dedi Sutanto mengatakan, Kabupaten Bintan sudah siap. Untuk persiapan welcome dinner, pembukaan sampai dengan penutupan Porprov Kepri, diperkirakan sudah mencapai 80 persen. Sedangkan untuk persiapan cabor atau kontingen Kabupaten Bintan, sudah hampir mencapai 90 persen.

“Secara umum persiapan sebagai tuan rumah dan kesiapan atlet di seluruh cabor, untuk Bintan sudah kami maksimalkan,” ucap Dedi Sutanto.

Peserta rapat koordinasi kedua KONI Bintan dengan pengurus cabor di Gedung Nasional Tanjung Uban, Sabtu (9/10/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Dedi Sutanto berharap, atlet Bintan bisa meraih prestasi terbaik pada saat Porprov 2022 Kepri nanti. Walaupun untuk anggaran dari pemerintah, belum maksimal.

Baca Juga :  Formed Menyiapkan Penjaringan Calon Ketua PWI Riau

“Kalau target Bintan, mudah-mudahan bisa masuk tiga besar pada Porprov 2022 Kepri ini. Kalau target dari Pak Bupati, itu bisa mencapai posisi runner-up. Kami berharap, semua cabor bisa maksimal dalam mempersiapkan diri, dengan waktu yang tersisa kurang lebih 4 minggu ke depan,” demikian ditambahkan Dedi Sutanto.

Selain pengurus cabor, rapat koordinasi ini dihadiri Wakil Ketua KONI Bintan Suhendro, Sekretaris Umum KONI Winarno, Bendahara Sugito, perwakilan Bank Riau Kepri Syariah dan sejumlah pengurus KONI Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here