Beranda All News Airlangga Hartarto: Tahun Depan, Buat Kejuaraan Internasional Kick Boxing di Pulau Bintan

Airlangga Hartarto: Tahun Depan, Buat Kejuaraan Internasional Kick Boxing di Pulau Bintan

0
Airlangga Hartarto Menko Perekonomian RI bersama Ansar Ahmad Gubernur Kepri dan Pengurus Pusat KBI, serta Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membuka Kejurnas Kick Boxing Indonesia di Batam, Jumat (7/10/2022). F- Istimewa/diskominfo kepri

Batam, suaraserumpun.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar bersama Ansar Ahmad Gubernur Kepri membuka secara resmi Kejurnas IV Kick Boxing Indonesia di Mall Botania 2, Batam, Jumat (7/10/2022). Tahun depan, Airlangga Hartarto menginginkan membuat kejuaran internasional kick boxing di Pulau Bintan.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PPKBI) Ngatino, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan, Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Komite Executive Olimpiade Indonesia Jadi Raja Guguk, Pengurus Koni Pusat Erizal Chaniago, Tim Percepatan Pembangunan Kepri serta para Kepala OPD Pemprov Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan, Pemprov Kepri telah berkomitmen, berkolaborasi dan bekerja sama dalam memberikan pendampingan, memberikan dukungan dalam perkembangan olahraga di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Gordon S Church Konsul Amerika Serikat Wilayah Sumatera Mengagumi Keindahan Laut dan Budaya Kepri

“Hal tersebut juga menjadi bagian dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang menjadi sebuah rumusan untuk membentuk atlet-atlet berprestasi yang dimulai sejak kecil,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri mencontohkan seperti pelaksanaan POPDA VIII yang telah dilaksanakan pada 25 Juli lalu di Bintan, dan Porprov ke-V Kepri yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-12 November mendatang.

“Ini yang menjadi sistem perkembangan dan menjadi wadah seleksi dan prestasi bagi atlet di Provinsi Kepulauan Riau untuk dapat berprestasi di tingkat nasional. Bahkan sampai ke tingkat internasional,” kata Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri memaparkan, beberapa iven olahraga level nasional dan internasional yang telah berlangsung di Provinsi Kepulauan Riau, selain Kejurnas IV Kick Boxing Indonesia ini. Di antaranya turnamen golf Apindo Kepri International Batam Golf Championship Series #2, Kepri Archery Clubs Championship (KACC) Piala Gubernur Kepri 2022, Kejurnas Drag Bike Region Sumatera Putaran 1 Dan BMS Drag Race.

Baca Juga :  Tausiyah Gubernur Kepri di Pulau Penawar Rindu, Ansar: Jadikan Ramadan sebagai TC

“Lalu ada Tour de Bintan 2022, yang Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 14-16 Oktober 2022. Ini merupakan salah satu iven berskala internasioanal yang hampir tiap tahun diadakan di Kabupaten Bintan. Namun ketika pandemi Covid-19 melanda sempat dihentikan dan tahun ini akan diadakan kembali,” tutur Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad mewakili masyarakat dan Pemprov Kepri mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Kejurnas IV Kick Boxing Indonesia memperebutkan piala bergilir Airlangga Hartarto, yang menjadikan Kepri sebagai tuan rumah.

“Bapak Airlangga Hartarto juga merupakan Ketua Dewan Pembina Kick Boxing Indonesia. Selamat bertanding kami ucapkan kepada para peserta Kejurnas IV Kick Boxing Indonesia. Tetap junjung tinggi nilai-nilai sportivitas selama kejuaraan ini berlangsung,” pesannya.

Baca Juga :  Pesan Cen Sui Lan kepada Pengurus Permabudhi Kepri

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih pula kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang sudah menyediakan venue dan menjadi sponsor kegiatan ini.

“Tahun depan kita akan buat acara kejuaraan kick boxing internasional di Pulau Bintan. Harapannya adalah prestasi, tidak banyak cabang olahraga yang punya potensi emas. Dan kick boxing adalah salah satu olahraga yang berpotensi mendapatkan emas,” ucapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here