banner 728x90
Wakapolres Bintan mengecek kondisi armada Satlantas pada saat upacara operasi Zebra Seligi 2022, sekaligus awal pelayanan administrasi Satlantas di Bintan Buyu, Senin (3/10/2022). F- Istimewa/humas polres bintan

Info Terkini! Pelayanan Administrasi Satlantas Polres Bintan Pindah ke Bintan Buyu

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Informasi terkini bagi masyarakat Bintan dan sekitarnya. Sekarang, tempat pelayanan administrasi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan sudah pindah ke Bintan Buyu. Tidak lagi di Kampung Sei Jago, Bintan Utara.

Peresmian Kantor Pelayanan Satlantas Polres Bintan di Bintan Buyu, disejalankan dengan apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2022, Senin (3/10/2022). Apel operasi Zebra Seligi 2022 yang dilaksanakan di halaman upacara Mapolres Bintan, Bintan Buyu tersebut dipimpin oleh Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg.

Dalam upacara tersebut turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Bintan M Insan Amin, Kasatpol PP Kabupaten Bintan Suwarsono, pejabat utama Polres Bintan dan personel Polres Bintan, serta Denpomal Bintan dan Jasa Raharja.

Baca Juga :  Begini Penjelasan Kasi Humas Polres Bintan Soal Sepeda Motor Ditinggal Pemiliknya di Pelabuhan Roro

Kegiatan operasi Zebra Seligi 2022 tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan jajaran, dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi”.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara, Kompol M Tahang SAg membacakan amanat Kapolda Kepri Irjenpol Dr Aris Budiman MSi. Saat itu, Kompol M Tahang menyampaikan, apel gelar pasukan operasi Zebra Seligi 2022 ini, untuk membangun tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi. Sesuai amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Diharapkan kepada seluruh personel Polri didukung stakeholder terkait, agar dapat mewujudkan Kamseltibcar lantas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan jumlah kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu lintas dan tingkatkan kualitas pelayanan publik,: kata Waka Polres Bintan.

Baca Juga :  Jarang Terjadi! Idulfitri 1442 Hijriah Bertepatan Hari Kenaikan Isa Almasih, Polisi Bertugas Ganda

Operasi Zebra Seligi tahun 2022 akan berlangsung selama 14 hari, terhitung Senin (3/10/2022 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022 mendatang.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH, Wakapolres Bintan mengatakan, ada beberapa hal yang perlu ditekankan pada operasi Zebra Seligi 2022 ini. Yaitu utamakan faktor keamanan dan keselamatan masyarakat dan personel. Kedepankan tindakan imbauan dan preventif (pencegahan). Jalin komunikasi dan sinergisitas dengan TNI dan instansi terkait lainnya. Sehingga, apabila mendapatkan gangguan segera laksanakan komunikasi dan kordinasi dengan baik. Dan Operasi Zebra Seligi 2022 dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Baca Juga :  FIFA Mencoret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akmal: Mereka yang Bikin Gaduh Harus Bertanggung Jawab

“Sebagai anggota Polri agar memberikan contoh kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas,” jelas Kompol M Tahang SAg Wakapolres Bintan.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Bintan menginformasikan kepada semua warga dan pihak terkait, bahwa pelayanan administrasi satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan yang sebelumnya berada di Kampung Jago, saat ini sudah pindah ke Kantor Satuan Lalu Lintas di Bintan Buyu.

Pelayanan di Kantor Satlantas Polres Bintan itu seperti pelayanan SIM, pelayanan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas). Serta unit penegakan hukum lalu lintas dan pelayanan administrasi lalu lintas lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *