Beranda All News Sah, Roby Kurniawan Menjadi Bupati Bintan, Berikut Jadwal dan Tempat Pelantikannya

Sah, Roby Kurniawan Menjadi Bupati Bintan, Berikut Jadwal dan Tempat Pelantikannya

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yang akan dilantik sebagai Bupati Bintan ketika bersama Pj Sekda Bintan Ronny Kartika dan veteran, belum lama ini. F- dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan secara sah akan dilantik menjadi Bupati Bintan sisa masa jabatan hasil Pilkada 2022. Saat ini, Pemprov Kepri telah menerima Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengangkatan Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan menjadi Bupati Bintan definitif tersebut. Berikut jadwal dan tempat pelantikannya.

Pengangkatan Roby Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan menjadi Bupati Bintan, telah menjalani proses sesuai dengan kententuan yang berlaku. Didasari dengan rapat paripurna DPRD Kabupaten Bintan, pengusulan ke Kemendagri melalui Gubernur Kepulauan Riau. Sampai dengan pengangkatan Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan dari Mendagri.

Surat Keputusan Mendagri tentang Pengesahan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Bintan. F- Istimewa

Sekarang, Mendagri Muhammad Tito Karnavian telah menandatangani SK pengangkatan Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan, tertanggal 23 September 2022. Hal itu dituangkan dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.21-5483 tahun 2022 tentang Pengesahan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Dewan Karimun Mempertanyakan Penyelesaian Bandara RHA

Dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.21-5483 ini menetapkan, mengesahkan pengangkatan Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan menjadi Bupati Bintan terhitung sejak tanggal pelantikan sampai akhir masa jabatan Bupati Bintan hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2022.

Dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.21-5483 juga menetapkan, mengesahkan pemberhentian Roby Kurniawan dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Bintan hasil Pilkada serentak 2020, terhitung sejak dilantik menjadi Bupati Bintan. Keputusan Mendagri ini berlaku sejak tanggal pelantikan.

Hasan SSos Kepala Diskominfo Kepri. F- dok/suaraserumpun.com

“Iya, benar. SK Mendagri tentang pengangkatan Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan sudah ada, dan diterima salinannya. Insya Allah, pelantikan Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan itu, Senin (3/10/2022) awal pekan nanti. Tempatnya direncanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin pagi. Kemungkinan besar, Pak Gubernur Kepri yang melantik, atas nama Mendagri,” kata Hasan SSos, Kepala Diskominfo Provinsi Kepri, saat menjawab suaraserumpun.com, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bantu Bus untuk Sekolah Maitreyawira Tanjungpinang

Pj Sekda Bintan Ronny Kartika membenarkan tentang SK Mendagri tentang pengangkatan dan rencana pelantikan Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan tersebut.

“Jumat siang ini, mau rapat persiapan untuk pelantikan Pak Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan itu,” kata Ronny Kartika. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here