Beranda All News Besok, Pilkades Serentak di Bintan, Roby Kurniawan: Jangan Ada Intimidasi

Besok, Pilkades Serentak di Bintan, Roby Kurniawan: Jangan Ada Intimidasi

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Pj Sekda Ronny Kartika mengecek bilik suara untuk penyelenggaraan Pilkades di Sri Bintan, sehari sebelum pemungutan suara, Rabu (28/9/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – 22 dari 36 desa se-Kabupaten Bintan akan menggelar pemilihan kepala desa secara serentak, Kamis (29/9/2022) besok. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengingatkan kepada semua pihak, jangan ada intimidasi. Biarkan nurani masyarakat yang memilih putra-putri terbaik untuk menjadi Kades.

Sebelum pemilihan, 21 desa dan 1 desa Pilkades PAW telah mempersiapkan segala sarana serta fasilitas pemungutan suara. Sehari sebelum pemungutan suara, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD Bintan meninjau beberapa titik TPS, Rabu (28/9/2022). Peninjauan TPS ini guna memastikan kesiapan di lapangan. Roby Kurniawan menginginkan pemilihan nanti, berjalan lancar, damai dan sukses.

Baca Juga :  Mau Kemping dan Trekking di Alam Terbuka? Gunung Lengkuas Lokasi yang Pantas

“Kepada seluruh masyarakat yang menggelar Pilkades, silakan datang ke TPS, Kamis besok dan berikan hak suara. Itu yang akan menjadi tonggak awal kemajuan di kampung kita. Untuk pihak manapun, jangan ada intimidasi kepada masyarakat, dalam menggunakan hak suaranya,” kata Roby Kurniawan di sela peninjauan TPS 3 di Desa Sri Bintan, Rabu (28/9/2022).

Roby Kurniawan menyatakan, dari hasil peninjauan beberapa lokasi, dirinya merasa puas dengan kesiapan semuanya.

“Alhamdulillah kita sudah sangat-sangat siap. Kami ingatkan lagi bahwa semua calon adalah keluarga besar Kabupaten Bintan. Siapa pun yang terpilih, kita dukung bersama. Sebelumnya, sudah ada deklarasi siang menang dan siap kalah,” tutur Roby Kurniawan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengecek kertas suara untuk penyelenggaraan Pilkades di wilayah Kecamatan Teluk Sebong, Rabu (28/9/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menambahkan, pihak kepolisian telah menyiapkan personel dengan pembekalan teknis yang matang. Mulai dari hari persiapan, pelaksanaan hingga putusan hasil nantinya, akan diamankan oleh kesatuan jajaran Polres Bintan.

Baca Juga :  Babak 16 Besar Euro 2020/2021: Belanda Hancur, Disingkirkan Republik Ceko

“Mulai dari daratan sampai ujung Kecamatan Tambelan, sudah kita terjunkan personel. Kita berharap Pilkades ini bisa berlangsung damai, dan biarkan suara masyarakat yang memutuskan hasil akhir pemilihan,” pesan Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here