Beranda All News Sosialisasi 4 Pilar MPR, Cen Sui Lan: Jaga Keberagaman, Waspada Terhadap Paham...

Sosialisasi 4 Pilar MPR, Cen Sui Lan: Jaga Keberagaman, Waspada Terhadap Paham Radikalisme

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama peserta sosialisasi 4 pilar MPR RI di Kelurahan Bengkong, Batam, Minggu (25/9/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus sebagai Anggota MPR RI, menyosialisasikan lagi 4 pilar MPR RI. Sosialisasi 4 pilar MPR di Kelurahan Bengkong Kota Batam, Minggu (25/9/2022), Cen Sui Lan lebih menekankan kepada memupuk dan menjaga keberagaman, serta waspada terhadap paham radikalisme.

Sosialisasi empat pilar MPR ini ditujukan kepada perwakilan tokoh agama, warga tionghoa dan masyarakat umum di Kelurahan Bengkong, Kota. Sosialisasi empat pilar MPR RI ini diikuti puluhan peserta. Kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini menghadirkan narasumber tenaga ahli DPR RI Agustar dan Victor.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Berjuang Agar Pembangunan Jembatan Peninting-Konjo Masuk di Tahun Anggaran 2023

Pada saat pembukaan sosialisasi empat pilar MPR RI, Cen Sui Lan memaparkan tentang ideologi Pancasila. Kandungan Pancasila ini mesti diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, di Provinsi Kepri sangat heterogen dan beragam suku, agama serta budaya. Tapi, keberagaman itu justru menjadi kekuatan untuk membangun negeri serta menjadi kekuatan dalam upaya mempertahankan NKRI.

“Kita ini berada di daerah perbatasan antarnegara. Justru itu, nasionalisme dari keberagaman kita, menjadi kekuatan untuk menjaga keutuhan NKRI. Mari kita jaga keberagaman ini. Kemudian, kita mesti waspada terhadap paham radikalisme. Terutama dari paham negara asing,” tegas Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Diskotik Pacific dan Planet di Batam Dirazia Polda Kepri

Selain tentang ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika (keberagaman), Cen Sui Lan dan para narasumber menerangkan tentang nilai nasionalisme atau meningkatkan kecintaan terhadap NKRI. Serta menyosialisasikan tentang UUD 1945.

“Dengan keberagaman suku, agama dan budaya kita ini, mari kita tingkatkan nasionalisme kita kepada NKRI. Dengan demikian, paham radikalisme itu bisa ditangkis di negara kita,” tutup Cen Sui Lan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here