Beranda All News Cen Sui Lan Bangun Jalan dan Homestay untuk Pengembangan Desa Wisata Telok...

Cen Sui Lan Bangun Jalan dan Homestay untuk Pengembangan Desa Wisata Telok Buton

0
Masyarakat mengerjakan kegiatan pembangunan jalan semenisasi dari dana aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, menuju pantai desa wisata Telok Buton, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Natuna, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) membangun jalan dan homestay untuk pengembangan desa wisata Telok Buton, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna. Pembangunan infrastruktur pendukung desa wisata dari dana aspirasi Cen Sui Lan tersebut mencapai Rp500 juta.

Program dari aspirasi Cen Sui Lan untuk pengembangan desa wisata di Desa Telok Buton tersebut merupakan wujud kehadiran Negara Indonesia dalam memperkuat ketahanan bangsa, di daerah perbatasan. Sebab, Kabupaten Natuna di Provinsi Kepri ini berbatasan dengan 9 negara tetangga itu.

Baca Juga :  Panggung kalaMusika Hadir Lagi di Tanjungpinang, Berikut Jadwalnya

“Untuk tahun anggara 2022 ini, saya menempatkan dana aspirasi sebesar Rp500 juta untuk mengembangkan Desa Teluk Buton, di Natuna. Program pembangunan jalan dan homestay ini sebagai upaya mewujudkan desa destinasi wisata,” sebut Cen Sui Lan.

Hadi Candra Anggota DPRD Provinsi Kepri selaku koordinator dari program-program aspirasi Cen Sui Lan untuk Kabupaten Natuna dan Kabuaten Kepulauan Anambas menyampaikan, kegiatan sudah berjalan. Pembangunan jalan untuk desa wisata di Telok Buton itu berada di pantai. Di lokasi wisata rakyat itu dibangun jalan semenisasi. Sehingga akan mempermudah akses transportasi bagi pengunjung ke pantai.

Masyarakat mengerjakan kegiatan pembangunan homestay dari dana aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri untuk desa wisata Telok Buton, Bunguran Utara, Kabupaten Natuna. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kemudian, di pantai Desa Telok Buton itu juga dibangun homestay atau rumah singgah. Homestay yang dibangun di tepi kawasan wisata mangrove ini, akan disewakan kepada pengunjung yang ingin menginap dan menikmati suasana wisata pantai di Telok Buton. Sehingga, desa akan mendapat income. Kemudian, wisata pantai Desa Telok Buton juga semakin berkembang. Tentunya, akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat lokal.

Baca Juga :  SE Terbaru Gubernur Kepri, Semue Rute Transportasi Laut Wajib Pakai Rapid Tes

“Pengerjaan pembangunan jalan dan homestay ini dilaksanakan oleh masyarakat setempat. Jadi, selain untuk mengembangkan desa wisata, program ini juga memberikan peluang kerja bagi masyarakat setempat,” demikian Hadi Candra. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here