Beranda All News KONI Bintan Mendatangkan Sinta Berliana Herru di Coaching Clinic Menuju Porprov 2022...

KONI Bintan Mendatangkan Sinta Berliana Herru di Coaching Clinic Menuju Porprov 2022 Kepri

0
Sinta Berliana Herru mantan atlet nasional Indonesia cabor taekwondo peraih medali emas tiga kali SEA Games, memberikan metode latihan kekuatan atlet pada coaching clinic pelatih cabor se-Kabupaten Bintan menuju Porprov 2022 Kepri, Sabtu (24/9/2022). Kegiatan yang digelar KONI Bintan ini dilaksanakan di Bhadra Resort. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan mendatangkan Sinta Berliana Herru sebagai pemateri, dalam kegiatan coaching clinic menuju Porprov 2022 Kepri, Sabtu (24/9/2022). One day coaching clinic bersama Sinta Berliana Herru MPd CHt mantan atlet taekwondo Indonesia peraih medali emas tiga kali berturut di SEA Games ini, diikuti pelatih dari 33 cabang olahraga (cabor) se-Kabupaten Bintan.

Coaching clinic yang digelar KONI Bintan ini diselenggarakan di Bhadra Resort & Convention Km 25 Toapaya Asri. Dibuka secara resmi oleh Kepala Dispora Bintan Hasfi Handra, dihadiri Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, Sekretaris PB Porprov 2022 Kepri Amri, Sekretaris KONI Bintan Winarno dan pengurus KONI Kabupaten Bintan. Selain Sinta Berliana Herru, KONI Bintan juga menghadirkan Azhari Sikumbang dari sebagai narasumber hypnotherapi bagi pelatih olahraga dari KONI Provinsi Kepri.

Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng menyampaikan, kegiatan coaching clinic bagi pelatih Bintan menuju Porprov 2022 Kepri ini, merupakan program yang ditetapkan dalam Raker KONI. Coaching clinic ini sebagai persiapan pelatih untuk pembinaaan atlet Bintan menuju Porprov 2022 Kepri.

“Bagaimana pun, tak lepas dari peran pelatih untuk meraih prestasi atlet di Porprov nanti. Justru itu, kita berikan coaching clinic buat pelatih, dengan mendatangkan Sinta Berliana Herru di sini,” ujar Dedi Sutanto.

Baca Juga :  Nelayan Hilang Saat Memperbaiki Kipas Propeler Kapal Tug Boat Selatan Jaya VI

KONI Bintan, kata Dedi Sutanto, yakin dengan kemampuan para pelatih, dalam mempersiapkan atlet Porprov. Namun, ilmu atau pengetahuan itu tak ada tamatnya, perlu ditingkatkan terus. Justru itu, KONI Bintan mendatangkan Sinta Berliana Heru sebagai instruktur pelatih guna menambah pengetahuan dan ilmu pelatih.

“Meski terlambat untuk menuju Porprov 2022 Kepri, tapi coaching clinic ini bisa memberikan motivasi untuk meraih prestasi. Dan kami yakin, Sinta Berliana Herru adalah sport mental coach yang profesional. Apalagi, Sinta Berliana adalah mantan atlet nasional Indonesia cabor taekwondo yang meraih medali emas dan perunggu pada empat kali SEA Games berturut di masanya,” jelas Dedi Sutanto.

Dedi Sutanto Ketua KONI Bintan menjelaskan tentang kegiatan coaching clinic dengan mendatangkan Sinta Berliana Herru, Sabtu (24/9/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bintan Hasfi Handra saat membuka coaching clinic ini mengucapkan terima kasih atas kesediaan Sinta Berliana bersama Azhari Sikumbang untuk memberikan motivasi dan pengetahuan kepada pelatih Bintan. Kegiatan ini, tentu memberikan tambahan pengetahuan serta motivasi bagi pelatih di Bintan, untuk mencapai prestasi di Porprov 2022 Kepri, awal November 2022 mendatang.

“Bintan tuan rumah. Sekarang KONI Bintan mendatangkan Sinta Berliana dan Azhari Sikumbang untuk memberikan motivasi kepada pelatih. Semoga prestasi kontingen Bintan akan lebih baik lagi di Porprov 2022 Kepri nanti,” harap Hasfi Handra.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Manc City Vs Real Madrid Diwarnai Tujuh Gol

Dalam kegiatan coaching clinic ini, Sinta Berliana Herru memberikan penjelasan secara rinci mengenai materi tentang tahapan pengembangan olahraga, tahapan meraih prestasi, metode latihan atlet, sejumlah gerakan untuk meningkatkan kecepatan dan kekuatan atlet, sampai dengan mental bertanding seorang atlet.

“Dalam waktu tersisa kurang lebih satu bulan menjelang Porprov Kepri, pelatih bisa menerapkan metode-metode tersebut. Selain metode latihan, kondisi fisik dan gizi atlet juga perlu diperhatikan,” pesan Sinta Berliana Herru usai memberikan materi coaching clinic.

Narasumber lainnya Azhari Sikumbang juga memberikan materi kepada para pelatih 33 cabor se-Bintan yang mengikuti coaching clinic yang digelar KONI Bintan tersebut. Azhari lebih fokus pada quantum champion, yaitu semangat meraih juara. Menurut Azhari, pelatih merupakan figur otoritas yang akan berpengaruh kepada mental atlet, saat bertanding untuk meraih prestasi.

Untuk mencapai prestasi itu, diperlukan program atau metode latihan atlet, kebugaran fisik atlet serta kesiapan mental atlet. Seorang atlet cabang olahraga diperlukan motif awal yang jelas.

“Quantum atau energi juara itu harus ada saling mendukung antara atlet, pengurus cabor, pelatih, orang tua, dan mind navigator,” ungkap Azhari.

Sinta Berliana dan Azhari Sikumbang bersama Kadispora Bintan Hasfi Handra, pengurus KONI Bintan, dan peserta coaching clinic menuju Porprov 2022 Kepri, berpose. F- yen/suaraserumpun.com

Ditutup Sekum KONI
Dalam kegiatan one day (sehari) coaching clinic bersama Sinta Berliana Herru ini, para pelatih cabang olahraga Kabupaten Bintan tak hanya mendapat metode dalam bentuk teori. Namun, Sinta Berliana Herru langsung memberikan gerakan (praktik) dalam meningkatkan kekuatan atlet, serta metode daya tahan (endurance) bagi atlet berprestasi.

Baca Juga :  Lamidi: Pemprov Berkoordinasi dengan Kejati Kepri dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

Setelah Sinta Berliana memberikan materi, kegiatan 1day (sehari) coaching clinic ini ditutup secara resmi oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bintan, Winarno. Pada kesempatan tersebut, Winarno merasa bangga dengan semangat para pelatih 33 cabor Bintan yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga coaching clinic ini menambah semangat bagi kita semua untuk meraih prestasi di Porprov ke-V tahun 2022 Kepri ini. Apalagi, kita sebagai tuan rumah, harus punya semangat besar untuk meraih prestasi,” harap Winarno.

Winarno Sekretaris Umum KONI Bintan menutup kegiatan coaching clinic pelatih cabor se-Kabupaten Bintan, di Bhadra Resort, Sabtu (24/9/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Selanjutnya, KONI Bintan akan menggelar Rakor dengan pengurus cabor, dalam waktu dekat ini. Materi yang didapatkan pelatih pada coaching clinic bersama Sinta Berliana ini, menjadi perhatian bagi setiap pengurus cabor.

“Jadi, saat Rakor nanti, ada persepsi yang sama dengan kita semua,” demikian ditambahkan Winarno. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here