Beranda All News Menuju Porprov 2022 Kepri, Roby Kurniawan Menggesa Pembenahan Stadion Megat Alang Perkasa

Menuju Porprov 2022 Kepri, Roby Kurniawan Menggesa Pembenahan Stadion Megat Alang Perkasa

0
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan memberikan keterangan persiapan menuju penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V tahun 2022 Kepulauan Riau, terus melakukan persiapan. Kini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menggesa pembenahan stadion Megat Alang Perkasa di Desa Busung, untuk menuju Porprov 2022 Kepri tersebut.

Sebagai tuan rumah, Kabupaten Bintan telah mempersiapkan venue untuk pertandingan 35 cabang olahraga. Persiapan venue tersebut disesuaikan dengan cabang olahraganya. Seperti untuk bela diri dan beberapa cabor lainnya, hanya memerlukan tempat di dalam ruangan. Beberapa cabor juga dipertandingkan di out door.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bersaing dengan Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa di POTY 2021

“Dari venue yang ada, cuma beberapa saja yang sedang dipersiapkan infrastrukturnya. Sebagian lagi sudah ada venuenya. Alhamdulillah, persiapan terus kita dilakukan. Tinggal beberapa yang dalam tahap penyelesaian,” kata Roby Kurniawan, Plt Bupati Bintan, Selasa (20/9/2022).

Roby Kurniawan optimis, beberapa venue yang dalam tahap pembenahan, bisa diselesaikan menjelang pelaksanaan Porprov Kepri di Bintan, pada tanggal 6 sampai dengan 12 November mendatang. Karena, KUA dan PPAS perubahan APBD (APBD-P) sudah disetujui. Tinggal pengajuan nota keuangan, pembahasan, finalisasi dan pengesahan.

“Jadi, anggaran untuk Porprov yang di Perubahan APBD 2022 itu bisa digunakan untuk persiapan Porprov Kepri itu. Menjelang pembukaan, venue sudah ready semuanya,” jelas Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Shooting Film Animasi di Nongsa Digital Park

Untuk pembukaan Porprov 2022 Kepri di Bintan, sampai saat ini, Pemkab Bintan bersama KONI Bintan sebagai tuan rumah, masih fokus kepada stadion Megat Alang Perkasa di Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam.

“Belum ada perubahan hingga setakat ini. Kita akan gesa pembenahan stadion Megat Alang Perkasa di Busung. Termasuk lapangannya, yang akan digunakan untuk cabor sepak bola, itu kita gesa. Menjelang akhir September ini sudah mulai dikerjakan. Kita sudah minta dinas terkait untuk fokus melakukan pembenahan stadion Megat Alang Perkasa itu,” tegas Plt Bupati Bintan.

Baca Juga :  Arnoldus Terpilih sebagai Ketua IKBM Kabupaten Bintan

Kemudian, selain venue, lanjut Roby Kurniawan, Pemkab Bintan juga sudah mulai mempersiapkan untuk seremonial pembukaan dan penutupannya. Termasuk untuk welcome dinner.

“Untuk teknisnya, panitia lokal yang akan mempersiapkannya. Mulai Oktober nanti, panitia di Bintan dan PB Porprov Kepri akan banyak berkoordinasi untuk teknis semua itu,” demikian ditambahkan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here