Beranda All News Teluk Bakau dan Teluk Sasah Jadi Pilot Project Desa Ramah Perempuan

Teluk Bakau dan Teluk Sasah Jadi Pilot Project Desa Ramah Perempuan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan Kepala DP3AP2-KB Bintan Aupa Samake menandatangani komitmen bersama program desa ramah perempuan dan peduli anak, Selasa (20/9/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Dua desa di Kabupaten Bintan, yaitu Teluk Bakau di Kecamatan Gunung Kijang, dan Teluk Sasah di Seri Kuala Lobam menjadi pilot project desa ramah perempuan dan peduli anak. Pencanangan desa ramah perempuan dan peduli terhadap anak itu diresmikan di aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (20/9/2022).

Pencanangan desa ramah perempuan dan peduli anak ini ditandai dengan penandatanganan naskah komitmen bersama antara pemerintah kecamatan, kepala desa, Kepala DP3AP2-KB Bintan, serta Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Kampung Wisata Seienam Merangkap Jadi Kampung Tangguh Nusantara di Bintan

“Secara resmi, pencanangan desa ramah perempuan dan peduli anak di Kabupaten Bintan, sudah dilakukan hari ini. Ada dua desa yang jadi pilot project atau percontohan desa ramah perempuan dan peduli anak ini. Yaitu Teluk Bakau di Kecamatan Gunung Kijang, dan Teluk Sasah di Kecamatan Seri Kuala Lobam,” sebut Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan berharap, dua desa ini akan menjadi role model bagi desa lainnya di Kabupaten Bintan. Kemudian, Roby Kurniawan juga meminta kepada OPD terkait untuk memformulasikan agar bisa menjadi replikasi seluruh desa. Termasuk dalam pola penganggaran ke depan.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Manchester United dan Leicester City Ditahan Imbang

“Konsepnya, desa akan memberikan rasa aman dan nyaman buat perempuan dan anak di desa tersebut. Program ini sangat mulia, karena menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mencegah perceraian maupun pernikahan dini,” sebut Roby Kurniawan.

“Itu kan baru beberapa contoh. Banyak lagi manfaat positif lainnya dari pencanangan program desa ramah perempuan dan peduli anak, yang kita harapkan ke depan,” kata Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here