Beranda All News PSTI Tanjungpinang Menyiapkan 18 Atlet untuk Porprov 2022 Kepri

PSTI Tanjungpinang Menyiapkan 18 Atlet untuk Porprov 2022 Kepri

0
Pengurus PSTI Tanjungpinang bersama pelatih dan atlet sepak takraw setelah menjalani seleksi akhir untuk menghadapi Porprov 2022 Kepri, Selasa (20/9/2022). F- Istimewa/humas psti tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Tanjungpinang menyeleksi puluhan calon atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V tahun 2022 Kepri, di Kabupaten Bintan. Seleksi atlet sepak takraw ini ditujukan untuk putra dan putri. Dari puluhan peserta yang mengikuti seleksi tersebut, kini sudah diumumkan 18 orang yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Porprov 2022 Kepri.

Ketua PSTI Kota Tanjungpinang Hendra Jaya SIp mengatakan, tim penyeleksi para atlet sepak takraw ini telah dilaksanakan sejak dua bulan lalu.

“Hari ini adalah seleksi terakhir, sekaligus mengumumkan para atlet atlet yang akan diikutsertakan bertanding di Porprov nanti,” kata Hendra Jaya usai seleksi atlet di GOR PPLP kawasan Bintan Center, Tanjungpinang, Selasa (20/9/2022).

Hendra Jaya menyebutkan, puluhan atlet takraw yang diseleksi, mereka semuanya berbakat dan andal dalam olahraga sepak takraw.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 dari Anambas Belum Sampai di RS Batam, Meninggal di Tengah Laut

“Penyeleksian ini, kita mencari atlet yang terbaik dari yang terbaik. Kemudian, atlet yang terpilih akan menjalani training center (TC), hingga menjelang hari H pelaksanaan Porprov nanti,” ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang ini juga menarget medali emas, pada Porprov Kepri yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bintan, tanggal 6 sampai 12 November 2022 mendatang.

“Pada Popda kemarin, atlet takraw kita berhasil meraih satu medali emas. Mudah-mudahan, pada Porprov nanti atlet takraw putra dan putri kita kembali menoreh prestasi dan berhasil meraih medali emas,” ucap Hendra Jaya.

Selain itu, Hendra Jaya juga ingin olahraga sepak takraw ini semakin berkembang dan maju di Kota Tanjungpinang. Oleh karena itu, PSTI Kota Tanjungpinang akan mengadakan ivent ivent sepak takraw.

Baca Juga :  www.suaraserumpun.com Terverifikasi Faktual dari Dewan Pers, Perjuangan yang Membikin "Jantungan"

“Ke depan, kita akan mengadakan iven sepak takraw tingkat pelajar putra dan putri, umum putra dan putri. Kita akan agendakan iven takraw ini,” ucapnya.

Sehingga, kata Hendra Jaya, Kota Tanjungpinang banyak memiliki bibit atlet sepak takraw putri dan putra yang akan mewakili dan membawa nama Kota Tanjungpinang ke tingkat nasional ke depannya.

Bimpres PSTI Kota Tanjungpinang, Iskhak Iskandar menambahkan atlet takraw yang akan bertanding pada Porprov nanti yakni satu tim putra dan satu regu putri. Pada Poprov nanti, atlet takraw putra akan diikutkan pada pertandingan tim, regu, quadrant, dan double ivent.

“Untuk atlet putra, keempat ini yang akan diikutkan pada Porprov nanti. Sedangkan untuk atlet putri yakni regu, quandrant dan double ivent saja,” ucapnya.

Baca Juga :  Anak Perusahaan BUMD PT Pembangunan Kepri Banyak yang Cuma Membebani Anggaran

Sekretaris PSTI Kota Tanjungpinang, Berima menyebutkan, hasil seleksi diumumkan hari ini. Dari puluhan atlet putra dan putri yang diseleksi, 12 orang atlet putra dan enam orang atlet putri dinyatakan lulus seleksi.

“Setelah ini, mereka akan menjalani training center yang dimulai pada 1 Oktober 2022 mendatang,” ujar Berima.

Pada pelaksanaan Porprov 6 sampai 12 November 2022 nanti, pihaknya akan mengirim 23 orang termasuk atlet dan ofisial. Sebelumnya, KONI Kepri dan PB Porprov 2022 Kepri sudah menetapkan, entry by name untuk atlet, manajer dan ofisial dimulai tanggal 19 September sampai 30 September 2022 nanti. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here