Beranda All News Kapal Pengangkut PMI Dikabarkan Tenggelam di Perbatasan Indonesia dengan Johor-Malaysia

Kapal Pengangkut PMI Dikabarkan Tenggelam di Perbatasan Indonesia dengan Johor-Malaysia

0
Aparat dari kepolisian maritim Malaysia melakukan pencarian kapal pengangkut PMI yang dikabarkan tenggelam di perairan Batu Putih perbatasan Indonesia dengan Johor-Malaysia. F- Istimewa/ytb

Bintan, suaraserumpun.com – Satu unit kapal pengangkut Pekerja Migran Indonesia (PMI) dikabarkan tenggelam di perairan perbatasan Indonesia wilayah Provinsi Kepri, dengan Johor Bahru, Malaysia, Senin (19/9/2022) dini hari kemarin. Namun sampai saat ini, belum ditemukan kapal dan PMI yang menjadi kecelakaan di laut tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, kapal dari Kepri tersebut mengangkut 10 orang PMI, menuju Malaysia melalui perairan Batu Putih (perbatasan) Indonesia dengan Malaysia. Saat tiba di bagian tenggara Tanjung Penyusop, kapal tersebut tenggelam. 1 orang diinformasikan selamat. Sedangkan 9 orang lainnya hilang dan masih dilakukan pencarian.

Baca Juga :  ASN Jangan Main-main! Penilaian dari BKD Makin Ketat

Atas informasi tersebut, Kepala BP3MI Kepri Kombes (Pol) Amingga M Primastito mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan komunikasi dengan Ditpolair Polda Kepri serta KJRI Johor Bahru.

“Dan saat ini pihak KJRI Johor Bahru tengah berkoordinasi dengan instansi terkait di Malaysia, untuk memastikan kebenaran atas informasi tersebut,” ujar Amingga saat ditanya wartawan dari Bintan, Selasa (20/9/2022).

Dari sejumlah video yang beredar, dan informasi Aparat Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM), instansi yang berwenang di Malaysia seperti PDRM, APMM dan TLDM telah melakukan pencarian di lokasi sekitar kejadian. Namun belum ditemukan petunjuk adanya kapal karam maupun korban di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Hasil MotoGP 2022 Assen Belanda: Dua Murid Rossi Naik Podium, Quartararo Crash

“Sedang mencari keberadaan kapal dan korban, serta mempersiapkan langkah-langkah penyelamatan yang perlu dilakukan,” kata Amingga menambahkan.

Namun, sampai saat ini pihak Polda Kepri belum mendapat laporan terhadap kapal pengangkut PMI yang tenggelam tersebut.

“Belum ada info ke saya soal itu,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here