Beranda All News Polda Kepri dan Polres Bintan Kompak Menggelar Car Free Day dan Olahraga...

Polda Kepri dan Polres Bintan Kompak Menggelar Car Free Day dan Olahraga Bersama

0
Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi melepas peserta jalan sehat pada kegiatan car free day dan olahraga bersama di dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Minggu (18/9/2022) pagi. F- Istimewa/humas polda kepri

Bintan, suaraserumpun.com – Polda Kepri dan Polres Bintan kompak mengadakan olahraga bersama warga di momen car free day atau bebas kendaraan, Minggu (18/9/2022) pagi. Polda Kepri menggelar kegiatan tersebut di dataran Engku Puteri, Batam Center. Sedangkan Polres Bintan mengadakan kegiatan serupa di lapangan relief Antam Kijang.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, tahun 2022. Dengan tema Polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju.

Kegiatan car free day di Batam dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi, Pejabat Utama Polda Kepri, Sekda Kota Batam, Kapolresta Barelang, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Sinche Aris Budiman, Komunitas Motor Batam (KMB), Radio RAPI dan masyarakat Kota Batam yang berada sekitar dataran Engku Puteri, Batam Center.

Baca Juga :  Liga Inggris: Manc City Unggul 2-0 di Derby Manchester

Kegiatan ini dimulai dengan jalan santai yang dilepas oleh Kapolda Kepri. Kemeriahan car free day yang disejalankan dengan HUT ke-67 Lalu Lintas ini semakin semarak dengan pemberian doorprize.

Mewakili Dir Lantas Polda Kepri, Wadir Lantas Polda Kepri AKBP Fillol Praja Arthadira SH SIK menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan dari Ditlantas Polda Kepri dan Satlantas Polresta Barelang. Car free day dan olahraga bersama ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-67 Lalu Lintas, tahun 2022.

Sebelumnya, sudah dilaksanakan kegiatan bantuan sosial dengan sasaran pengendara kendaraan bermotor supir taxi, supir angkot ,ojek online, anjangsana, kegiatan Car Free Day dan olahraga bersama pada hari ini. Kemudian nanti dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan puncak syukuran hari ulang tahun Lalu Lintas dan kegiatan launching ETLE serentak di delapan Polda, termasuk Polda Kepri yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2022.

Baca Juga :  Tiga Kawasan di Kepri Jadi Pintu Masuk Wisman, Bandara Hang Nadim Belum Punya TCM

‚ÄúPada pagi ini, kami mengundang masyarakat dan sejumlah komunitas untuk menyemarakkan kegiatan car free day dan olahraga bersama. Kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam berlalu lintas. Alhamdullilah meski kondisi cuaca hujan, antusias masyarakat masih tetap terlihat semangat,” kata AKBP Fillol Praja Arthadira.

Polres Bintan
Di tempat terpisah, Polres Bintan mengadakan olahraga bersama dan bersepeda santai di momen car free day bersama masyarakat Bintan Timur, di lapangan relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Minggu (18/9/2022) pagi.

Polwan di jajaran Polres Bintan bersama masyarakat melaksanakan senam sehat bersama dalam kegiatan car free day di lapangan relief Antam Kijang, Bintan Timur. F- Istimewa/humas polres bintan

Car free day serta olahraga bersama tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-67 Lalu Lintas. Kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Peserta yang mengikuti kegiatan ini seribuan orang. Diawali dengan sepeda santai serta jalan santai. Walaupun hujan, tidak menyurutkan antusias masyarakat. Baik anak-anak maupun orang dewasa. Kegiatan ini menyediakan hadiah hiburan (doorprize).

Baca Juga :  Bangkitkan Ekonomi Perajin dan Pariwisata, Dewi Kumalasari Menyinkronkan Program dengan Dekranas Pusat

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH didampingi Kasat lantas AKP Khapandi mengatakan, Polres Bintan mengadakan car free day dan olahraga bersama ini, dalam rangka memperingati HUT ke-67 Polantas.

“Dalam kegiatan ini, kita memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang berlalu lintas,” kata Kapolres Bintan.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Bintan mengimbau masyarakat tentang Kamtibmas dan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Dan jadilah polisi bagi diri sendiri dulu dalam berlalu lintas.

“Sehingga akan terciptanya keselamatan dalam berlalu lintas,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here