banner 728x90
Muhammad Ramadhan Sananta striker PSM Makassar asal Kepulauan Riau dipanggil PSSI untuk bergabung ke Timnas. F- Istimewa/ig@psmmakassar

Ramadhan Sananta Striker PSM Makassar Asal Kepri Masuk Timnas

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – PSSI secara resmi memanggil Muhammad Ramadhan Sananta striker PSM Makassar asal Kepulauan Riau (Kepri), untuk bergabung masuk Timnas. Selain Sananta, PSSI juga memanggil Yakob Sayuri winger PMS Makassar, guna menghadapi FIFA ‘A’ Match.

Pemanggilan resmi M Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri tersebut berdasarkan surat PSSI nomor 3784/AGB/543/IX-2022 tertanggal 13 September 2022. Surat yang ditandatangani Yunus Nusi Sekjen PSSI itu tentang pemanggilan pemain tim nasional sepak bola putra Indonesia.

M Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri dipanggil PSSI untuk bergabung dengan Timnas, guna menjalani rangkaian kegiatan Timnas sepak bola putra Indonesia yang akan melakukan pertandingan FIFA ‘A’ Match tanggal 24 September dan 27 September 2022. M Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri akan mulai bergabung dengan Timnas Indonesia, 19 September akhir pekan ini. Dan menjalani latihan bersama pelatih Shin Tae-yong di Bandung.

Baca Juga :  Foto Moon Cake 2023 Tanjungpinang Dimeriahkan Parade Lampion, Ansar: Jaga Toleransi di Kepri

Muhammad Ramadhan Sananta merupakan pemain muda asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Jejak karier sepak bola M Ramadhan Sananta dimulai ketika ia masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kepulauan Riau dan sempat dipanggil menjalani seleknas timnas pelajar Indonesia. Ramadhan Sananta juga sempat sampai ke perempat final Piala Soeratin U-17 bersama Kepri Belia FC (Kepri).

Karier sepak bola profesionalnya dimulai saat membela PS Harjuna Putra pada tahun 2021. Saat itu, Ramadhan Sananta berhasil tampil sebanyak 12 kali dan mencetak 9 gol bersama tim yang berada di Liga 3. Saat itu, Sananta bersama Farel Akbar, Alesandro dan M Nuh dibawa pelatih Listiadi, untuk membela PS Harjuna Putra.

Baca Juga :  Pj Sekda Kepri Mewacanakan Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan UNP

PS Harjuna Putra tak lolos ke putaran nasional Liga 3 2021-2022. Ketika Farel Akbar pemain asal Kepri lainnya hijrah ke Karo United (juara Liga 3), Sananta justru dibawa pelatih Listiadi ke Persikabo 1973. Penampilan Sananta binaan PPLP cabor sepak bola Provinsi Kepri ini terbilang gemilang di Persikabo 1973.

Kini, M Ramadhan Sananta menjadi striker yang beringas bagi PSM Makassar. Dari debutnya bersama PSM mengalahkan Persib Bandung dan Persebaya, kini Ramadhan Sananta bersama Yakob Sayuri dipanggil PSSI bergabung masuk timnas Indonesia. Selamat buat Muhammad Ramadhan Sananta. (yen)

Baca Juga :  Kumpulan Berita Setahun Kepemimpinan Ansar-Marlin: Ada Launching Aplikasi Japri Gub

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *