Beranda All News Kadiskominfo Kepri: Ini Rangkaian Kegiatan di Dua Dekade Provinsi Kepulauan Riau

Kadiskominfo Kepri: Ini Rangkaian Kegiatan di Dua Dekade Provinsi Kepulauan Riau

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri mengambil sirih pada pembukaan festival lampion rangkaian kegiatan dua dekade Provinsi Kepulauan Riau. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tahun 2022 ini merupakan tahun yang istimewa bagi Provinsi Kepulauan Riau. Tepat tanggal 24 September 2022 nanti, Provinsi Kepri genap berumur 2 dekade (20 tahun. Berikut rangkaian kegiatan di Kepri dalam memperingati Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri.

Semenjak terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002 tertanggal 24 September 2002, kini Kepri genap berumur 20 tahun. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kepri Hasan SSos mengatakan, untuk memperingati Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri ini diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan.

Diawali melalui Diskominfo Kepri yang menyelenggarakan sayembara desain logo Hari Jadi yang kini telah dipakai sepanjang rangkaian kegiatan peringatan. Pemprov Kepri juga menggandeng BP3KR, Bank Riau Kepri Syariah (BRKS), Asparnas Kepri, Pokdarwis Bertuah, dan Dekranasda Kepri akan menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri ini.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan Kegiatan Program KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan

Rangkaian kegiatan pertama telah dilaksanakan, Sabtu (10/9/2022), Gubernur Kepri H Ansar Ahmad membuka festival moon cake sekaligus meresmikan mural tiga dimensi di kawasan Kota Lama Jalan Merdeka yang diselenggarakan Pokdarwis Bertuah. Malam harinya Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka Festival Lampion Lantern Dream Parade dari Jalan Merdeka sampai ke Pelataran Gedung Daerah. Acara ini diprakarsai Asparnas Kepri.

Kamis (22/9), Dekranasda Kepri direncanakan akan menggelar Dekranasda Festival di Bintan Expo, Pamedan, dengan rangkaian business matching, fashion show, talkshow, demo product dan live music. Acara ini sebagai kontribusi pelaku usaha fashion dan desainer dari 7 kabupaten kota se-Kepri.

Baca Juga :  Pendamping PKH Dapat Bantuan Laptop dari Dewi Kumalasari

“Kita ajak seluruh masyarakat, tanpa memandang suku, ras, agama, jenis kelaimin dan dimanapun adanya. Ini adalah momen bahagia buat kita semua masyarakat Kepri. Dari HUT ke-20 Provinsi Kepri ini, kita bangkitkan semangat membangun Kepri dengan kebersamaan, kekompakan dan kesungguhan,” kata Hasan, Senin (12/9/2022).

Hasan menambahkan, akan ada 4 kegiatan pada hari “H” peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri. Sabtu (24/9/2022), diawali dengan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Riau, di halaman Gedung Daerah. Dilanjutkan dengan sidang paripurna, ziarah, tabur bunga dan doa ke makam para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau di TMP Pusara Bakti, TPU Pohon Lanjut Gudang Minyak, TPU Taman Bahagia Bukit Cermin, dan TPU Batu 7.

Usai ziarah kubur, acara akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Riau oleh DPRD Provinsi Kepri yang direncanakan mengundang Gubernur dan DPRD dari beberapa provinsi tetangga. Acara puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri akan ditutup dengan tablik akbar dan doa bersama di Gedung Daerah dengan mengundang penceramah kondang ustaz Derry Sulaiman.

Rangkaian kegiatan dua dekade Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau. F- Istimewa/sumber diskominfo kepri

Tidak hanya itu, akan ada kegiatan tambahan, Minggu (25/9/2022). Pemprov Kepri bersama BRKS akan mengadakan fun bike sekaligus peresmian konversi BRK menjadi BRKS di Kepri. Serta dilanjutkan dengan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan Tahun 2022 di Gedung Daerah pada malam harinya. Demikian rangkaian kegiatan pada momen dua dekade atau peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). (yen)

Baca Juga :  Open Turnamen Bintan Resorts Cup 2022, 15 Klub Bersaing Memperebutkan Rp34 Juta

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here