Beranda All News BLT BBM Mulai Disalurkan, Langsung Dipantau Polres Bintan

BLT BBM Mulai Disalurkan, Langsung Dipantau Polres Bintan

0
Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bintan memantau penyaluran BLT BBM dan BSS di Kabupaten Bintan, Senin (12/9/2022). F- Istimewa/humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah sudah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Bintan, Senin (12/9/2022). Polres Bintan melalui Bhabinkamtibmas pun langsung memantau pendistribusian BLT tersebut.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Bintan, langsung melakukan pengawasan saat pendistribusian penyaluran Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan BLT BBM di Kantor Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan, Senin (12/9/2022).

Pendistribusian Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan BLT BBM tersebut diselenggarakan oleh Kantor POS Indonesia, dengan penanggung jawab kegiatan Suprianto selaku pegawai UPL/Korlap. Penyaluran BLT BBM dan BSS ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Penaga Briptu Ahmad Supandi.

Baca Juga :  Pangkoarmada I Menyampaikan Hasil Penyelidikan Terhadap Kapal Berbendera Liberia

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Sembako (BSS) dan BLT BBM tahun 2022 untuk Desa Penaga di Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 143 KPM, dengan total jumlah uang yang diserahkan sebesar Rp71,5 juta. Seluruh bantuan sudah disalurkan.

Selain Desa Penag, penyaluran BLT Dana Desa juga dilakukan di Desa Pengujan. Penyaluran BLT ini dilakukan pengawalan dan pengawasan oleh Bhabinkamtinmas Pengujan Briptu Rukyat Habibi Can, di Kantor Desa Pengujan.

Untuk wilayah Polsek Bintan Utara penyaluran BLT BBM dan BSS dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Uban Selatan. Penyaluran juga dilakukan Desa Kuala Sempang Kecamatan Seri Kuala Lobam, Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong. Seluruh kegiatan penyerahan BLT tersebut dilakukan pengawasan dan pengawalan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bintan.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris: Chelsea Dipuncak Setelah Menang di Markas Tottenham, Liverpool Menggeser Manc United

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH mengatakan, pemantauan atau pengawasan dari personel Polres Bintan ini, untuk memastikan bantuan sosial yang dikucurkan oleh pemerintah sampai kepada si penerima.

“Kami dari Polri terus melakukan pengawasan dan pengamanan agar tidak terjadi penyelewengan terhadap bantuan pemerintah tersebut,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here