Beranda All News Suhardiman Amby Mengukuhkan Pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan, Begini Pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Suhardiman Amby Mengukuhkan Pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan, Begini Pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby menerima selempang dari Ketua Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Dadang AG sebelum pengukuhan kepengurusan Iwakusi periode 2022-2027 di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (10/9/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Suhardiman Amby Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) mengukuhkan kepengurusan Ikatan Warga Kuantan Singingi (Iwakusi) Tanjungpinang-Bintan di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (10/9/2022). Begini pesan Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad yang menghadiri pengukuhan pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan periode 2022-2027.

Saat menghadiri pengukuhan pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan tersebut, Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau sempat mengenang masa kuliahnya, yang sering pergi ke daerah Kabupaten Kuantan Singingi, semasa masih Kabupaten Indragiri Hulu. Saat itu, Ansar Ahmad turut ke setiap kecamatan di Kuantan Singingi, untuk menarik piutang koperasi pegawai.

Selain itu, Ansar Ahmad juga banyak memiliki dosen dan civitas akademika kampus Universitas Riau (Unri) yang berasal dari Kuantan Singingi. Para dosen dan civitas akademika serta rektor , menjadi bapak dan saudara angkat Ansar Ahmad.

“Saya dulu, paling sering ke Desa Sawah, Simandolak, Pangean sampai Baserah dan Cerenti itu. Jadi, Kuantan Singingi dan daerah Provinsi Riau lainnya, itu bukan asing bagi saya. Dan keluarga saya, juga tak lepas dari Riau. Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) adalah saudara,” tutur Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Rahma Wako Tanjungpinang Dapat Gelar dari Kerabat Kerajaan Riau-Lingga

Kemudian, Ansar Ahmad juga salut terhadap Suhardiman Amby Plt Bupati Kuantan Singingi, yang selalu vokal dalam beberapa kali pertemua kepala daerah di rapat Bank Riau Kepri.

“Di acara Iwakusi ini, kami (dengan Suhardiman Amby) jumpa lagi. Ke depan, saya akan banyak berdiskusi dengan Pak Suhardiman. Semoga Plt-nya rontok, tidak lama lagi. Tinggal Bupati Kuantan Singingi,” sambung Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, dengan kehadiran organisasi Ikatan Warga Kuantan Singingi (Iwakusi) di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, menjadi sarana untuk terus memelihara dan mempertahankan silaturahmi antarwarga Kuantan Singingi.

“Organisasi ini juga menjadi wadah berkumpul seluruh warga Kuantan Singingi di manapun berada. Banyak saudara-saudara perantau kita yang sudah melekat dan menyatu dengan adat budaya setempat. Bahkan beramisilasi atau menikah dengan masyarakat tempatan,” kata Gubernur Kepri.

Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby bersama pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan berpose, usai pengukuhan di Hotel CK Tanjungpinang. F- dok/suaraserumpun.com

Gubernur Kepri Ansar berpesan, agar warga Kuansing yang berada di Kepri juga memiliki andil dalam mewujudkan pembangunan. Baik di bidang ekonomi, pendidikan dan sebagainya. Dan yang lebih penting tetap ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat.

Baca Juga :  Tiga Tugas Pengembangan BP Kawasan FTZ, Ansar: Di Antaranya Remunerasi

“Selamat kepada jajaran pengurus baru Kepengurusan Ikatan Warga Kuantan Sengingi (Iwakusi) Tanjungpinang-Bintan periode 2022-2027 yang baru dikukuhkan. Sumbangsih saudara-sausara dalam membangun Kepri sangat kami butuhkan,” kata Ansar Ahmad.

Hal ini, lanjut Ansar, tentu saja bisa memperkaya khasanah budaya serta menunjukan bahwa perbedaan budaya justru dapat menyatukan dan tidak menjadi penghalang.

“Ini pula yang memperkaya budaya kita serta memperluas wawasan sebagaimana pribahasa di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Kita harus berkontribusi dan memberikan sumbangsih nyata baik bagi pembangunan daerah Kuantan Singingi sebagai kampung halaman, maupun bagi Provinsi Kepulauan Riau sebagai daerah tempat tinggal saat ini,” demikian pesan Ansar.

Para pengurus juga diharapkan dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan semoga kepengurusan Ikatan Warga Kuantan Singingi dapat menjalankan kerja sama antarorganisasi dan pemerintah. Serta bersinergi membangun provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kepri juga sempat menyinggung aplikasi Japri Gub milik Pemprov Kepri. Dengan harapan, apabila masyarakat ingin menyampaikan saran, masukan maupun kritik dapat di sampaikan melalui aplikasi Japri Gub (Jaring Aspirasi Gubernur). Yaitu aplikasi pengaduan atau wadah penyampaian aspirasi masyarakat kepada Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Iwan Bule Mengharapkan Liga 1 Digulir Akhir Agustus Ini

“Insya Allah, kami merespon setiap masukan masyarakat. Dan tentunya masukan tersebut untuk mewujudkan Provinsi Kepri yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.

Sebelum prosesi pengukuhan, Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby menyerahkan miniatur pacu jalur iven budaya dari Kuantan Singingi kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Asisten I Setdakab Bintan Wan Rudi dan mantan Ketua Iwakusi Tanjungpinang-Bintan periode 2017-222 Sardison.

Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan pengurus Iwakusi usai menyerahkan cendera mata miniatur pacu jalur. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Kepengurusan Iwakusi Tanjungpinang-Bintan diketuai oleh Dadang AG. Pengukuhan kepengurusan dilakukan oleh Plt Kuantan Singingi Suhardiman Amby. Turut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kuantan Singingi, Asisten I Setdakab Bintan Wan Rudi Iskandar mewakili Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, sejumlah pejabat Eselon II Pemprov Kepri dan pejabat eselon Pemkab Kuansing. Selain mengukuhkan kepengurusan, Suhardiman Amby juga ikut serta dalam penampilan kesenian randai. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here