banner 728x90
Hasan SSos Kepala Dinas Kominfo Kepri mengimbau warga agar kooperatif terhadap program Regsosek BPS> F- Istimewa/diskominfo kepri

Kadiskominfo: Warga Diimbau Kooperatif Terhadap Program Regsosek BPS

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendukung sepenuhnya program percepatan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri. Warga Kepri diimbau agar kooperatif dengan program Regsosek BPS tersebut, ketika melayani petugas yang melakukan pendataan sosial dan kependudukan.

Kegiatan Regsosek ini untuk mendukung dan memperkuat kebijakan pemerintah terkait konsistensi pemakaian data lintas lembaga maupun daerah. Tujuannya untuk memastikan pemakaian data yang konsisten dan akurat.

Guna menyukseskan program ini, BPS Kepri bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kepri melakukan rapat di ruang rapat Diskominfo Kepri, di gedung B.2 lantai III, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (9/9/2022). Pertemuan ini sebagai langkah awal untuk menyosialisasikan program Regsosesk yang akan dilaksanakan oleh BPS.

Baca Juga :  Minggu Kasih, Polres Bintan Mengajak Warga Tak Menjadikan Rumah Ibadah untuk Kepentingan Politik

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan SSos didampingi Kepala Bidang Data dan Statistik Didi M, Kepala BPS Kepri Darwis Sitorus, Kabag Umum BPS Bustami, Koordinator Fungsi Sosial Statistik Satri dan Koordinator Fungsi IPDS Eko.

Dijelaskan oleh kepala BPS Kepri Darwis Sitorus, Regsosek ini akan terintegrasi dengan beberapa jenis data dan dapat dimutakhirkan oleh berbagai pihak untuk mewujudkan satu data nasional. Selain itu juga akan mengintegrasikan sistem informasi dari program eksisting (eksistensi/ada) untuk memberikan gambaran lengkap penerima manfaat (integrated beneficiaries registries).

Baca Juga :  Presiden dan Ketum PSSI Bakal Menyaksikan Laga Final, Berikut Rekor Indonesia Vs Thailand di Piala AFF

Dan yang terpenting dengan Regsosek ini, pemetaan akan lebih terpusat. Sehingga penyaluran program memenuhi prinsip tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas dan tepat administrasi.

Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan SSos mengatakan, program Regsosek ini sangat bagus karena sebagai bentuk upaya pemerintah melalui BPS yang bertujuan untuk mangakurasikan data kependudukan yang sudah ada.

“Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung untuk menyukseskan program ini. Oleh kebab itu, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri agat lebih bersikap kooperatif ketika ada petugas BPS yang datang dan meminta data-data yang dibutuhkan nantinya,” harap Hasan.

Baca Juga :  PON XX Papua, Tim Sepak Takraw Sumbar TBC Saat Melawan Kepri

Ditegaskan Hasan, Regsosek yang dilakukan BPS ini nantinya, selain untuk menghasilkan data terpadu, dan tidak hanya untuk program perlindungan sosial saja. Melainkan juga untuk keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat demi kebijakan pemerintah yang lebih terarah dan transparan.

“Sekali lagi, mari kita sukseskan progaram Regsosek ini, agar sistem pendataan lebih baik,” tutup Hasan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *