Beranda All News Hari Jadi Ke-74 Polwan di Polda Kepri, Ada Pentas Seni dan Pertarungan...

Hari Jadi Ke-74 Polwan di Polda Kepri, Ada Pentas Seni dan Pertarungan Polisi Wanita

0
Atraksi pertarungan beladiri polisi wanita pada peringatan Hari Jadi ke-74 Polwan di Polda Kepri. F- Istimewa/humas polda kepri

Batam, suaraserumpun.com – Peringatan Hari Jadi ke-74 Polwan di Polda Kepri, dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Kamis (8/9/2022). Dalam acara puncak ini, ada pentas seni dan pertarungan polisi wanita.

Peringatan Hari Jadi ke-74 Polwan Republik Indonesia pada tahun 2022 ini mengangkat tema ‘Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’. Peringatan Hari Jadi Polwan di Polda Kepri, dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Wan TNI, Purnawirawan Polwan dan Personel Polda Kepri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Salah Satu Simbol Golkar Kepri, Ini Bukti dan Sejarahnya

Acara syukuran peringatan Hari Jadi ke-74 Polwan Republik Indonesia dilaksanakan secara Virtual di Mabes Polri dan diikuti oleh jajaran Polda di Indonesia. Dalam sambutan Kepala Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, mengatakan pada syukuran Hari Jadi Polwan tahun ini diharapkan Polwan juga memiliki karakter seperti Polisi Laki-laki. Rekan-rekan memiliki kemampuan teknis yang dimiliki oleh Polki dan karakter keibuan.

“Tentunya kita ingin eksistensi Polwan meningkat, beberapa waktu lalu polwan berhasil berprestasi dan mengisi posisi jabatan yang bersiko tinggi dapat tampil dan membanggakan serta terlibat dalam berbagai fungsi seperti anggota khusus PBB, anggota Densus dan anggota Brimob,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Baca Juga :  Sehari, Seribuan Masyarakat Kepri Dapat Rezeki Nomplok, Ini Daftar Pemberinya

“Tantangan ke depan, tentunya akan semakin tinggi, kepada rekan-rekan Polwan untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam mengantisipasi kejahatan sangat dibutuhkan keahlian khusus, namun disatu sisi tentunya rekan-rekan memiliki keluarga, tetap menjadi seorang ibu memiliki anak dan juga memiliki peran menjadi istri dan ini merupakan peran yang tidak mudah bagi seorang Polwan, jadi ini tentunya menjadi salah satu yang harus rekan-rekan jaga sehingga kedua peran ini bisa berjalan dengan baik,” sambung Kapolri.

Selesai pengarahan dari Kapolri kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Polwan termuda dan Polwan tertua Polda Kepri. Hal ini merupakan sebagai bentuk wujud syukur Polda Kepri dan jajaran hingga pada usia ke-74 Polwan Polda Kepri masih terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Rika Azmi Ketua Terpilih Himpunan Alumni IPB di Kepri

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pentas kesenian tarian daerah dan atraksi beladiri Polwan Polda Kepri dan Polres/Polrestas jajaran. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here