banner 728x90
Plt Bupati Bintan Rpby Kurniawan menyampaikan sambutan dan membicarakan ilmu nekat saat bersilaturahmi dengan PCNU Bintan, Rabu (7/9/2022) malam. F- Istimewa/diskominfo bintan

Plt Bupati Bintan Bahas ‘Ilmu Nekat’ Saat Bersilaturahmi dengan PCNU

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan bersilahturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bintan, Rabu (7/9/2022) malam. Dalam pertemuan silaturahmi ini, Roby Kurniawan membahas tentang ‘ilmu nekat’ dengan PCNU Bintan.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, Plt Bupati Bintan dan PCNU Bintan membaca rotibul haddad (Rotib Al Haddad), yang merupakan suatu amalan berisi zikir dan doa yang disusun oleh salah seorang ulama dunia Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad Al Haddad. Ini menjadi salah satu risalah memunajahkan doa. Roby Kurniawan hadir didampingi Pj Sekda Bintan, dan beberapa Kepala OPD Bintan. Dalam silaturahmi itu Plt Bupati Binntan menyaksikan video singkat berbagai program kerja PCNU Bintan, tahun lalu.

Baca Juga :  KONI: Venue Porprov Kepri di Bintan Memenuhi Syarat

“Pemerintah Daerah dan NU tidak bisa dipisahkan. Kami bahkan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PCNU Bintan, banyak sekali hal yang telah dilakukan. Terlebih saat pandemi, NU turun membantu percepatan vaksinasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat,” kata Roby Kurniawan.

Roby sambil guyon mengutip sambutan Ketua PC NU Bintan KH Muhammad Lukman tentang ‘ilmu nekat’. Yang dimaksudkan tentang keyakinan seseorang untuk bermimpi dan menggantungkan cita tinggi. Bahwa segala kemungkinan dapat terjadi asal mampu berikhtiar dan berdoa.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengalokasikan Rp2,5 Miliar untuk Desa Tiangau sebagai Destinasi Wisata Unggulan, Cek Hasilnya

“Ilmu nekat yang disampaikan Pak Kyai tadi, itu yang sangat menarik. Jangan takut bermimpi, jangan ragu untuk memiliki harapan. Kita punya zat Maha Penguasa dan sang pengabul doa,” tutur Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *