Beranda All News Pilkades Serentak di Bintan, 76 Cakades Siap Menang Siap Kalah

Pilkades Serentak di Bintan, 76 Cakades Siap Menang Siap Kalah

0
76 Calon Kepala Desa (Cakades) bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan usai penandatanganan deklarasi damai dan pakta integritas Pilkades serentak 2022, Kamis (8/9/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 76 orang calon kepala desa (cakades) menyatakan siap menang dan siap kalah, pada saat pemilihan kepala desa (Pilkades) di 21 desa, akhir September 2022 nanti. Pernyataan dari 76 cakades itu ditegaskan pada saat deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas pelaksanaan Pilkades se-Kabupaten Bintan secara bergelombang, Kamis (8/9/2022).

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas untuk Pilkadesa antar waktu di Desa Bintan Buyu, Teluk Bintan. Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Hadir para pimpinan FKPD Bintan, Panitia Pemilihan serta seluruh Calon Kepala Desa (Cakades).

Baca Juga :  Hari Pahlawan 2021, Ansar Ahmad Menziarahi Makam Ayah Sani dan Syahrul

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi para Cakades dan panitia Pilkades, setelah penetapan nomor urut calon. Atau sebelum melaksanakan pemilihan.

“Kami akan mengawasi tahapan demi tahapan Pilkades ini. Dan kami ingatkan, agar semua pihak menjaga Kamtibmas selama menjalani tahapan Pilkades. Kami akan mengawasi sampai pelantikan kepala desa terpilih,” tegas Kapolres Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Pemkab Bintan berharap, Pilkades yang berjalan secara demokratis dan profesional. Biarkan masyarakat mendapatkan haknya untuk memberikan suara.

Baca Juga :  Ini Makna Surat 'Cinta' Rahma buat Seribu Pelajar Berprestasi

“Siapa pun yang terpilih, itu lah hasilnya dan kita bersatu kembali membangun kampung yang kita cintai. Tadi, semua cakades sudah menyatakan siap menang dan siap kalah,” ujar Roby Kurniawan.

Plt Bupati Bintan meminta, jangan sampai ada kecenderungan panitia berpihak kepada kandidat mana pun. Sebab hal itu lah yang akan menjadi mula kegaduhan dan kehancuran.

“Ibarat wasit sepak bola, kalau wasitnya berat sebelah itu pasti akan rusuh. Sama juga dengan panitia ini. Jadi profesional lah dalam bertugas dan laksanakan semua amanah dengan penuh tanggung jawab,” tambah Roby.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan Dandim 0315/Tanjungpinang menyaksikan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menandatangani pakta integritas penyelenggaraan Pilkades serentak di Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Infantri Tommy Anderson menyatakan, siap mendukung dan menjamin kesuksesan salah satu pesta demokrasi ini dengan menjunjung tinggi keamanan serta ketertiban. Keduanya, seluruh personel pengamanan yang bertugas nantinya akan bersikap netral dan fokus pada terselenggaranya Pilkades yang damai. (yen)

Baca Juga :  Liga Champions: Real Madrid Vs Chelsea (1-1), Benzema Jadi Penyelamat The Blancos

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here