banner 728x90
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan mengevaluasi BUMD PT BIS dan BPR Bintan, Kamis (8/9/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Jika Tak Untung, Roby Ingin Mengevaluasi Total Kinerja Direksi PT BIS

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan ingin mengevaluasi kinerja Direksi dan jajaran PT Bintan Inti Sukses (BIS), jika tidak untung dalam menjalankan usahanya. Hal ini sebagai tindak lanjut dari Rakornas bersama Kemendagri tentang peningkatan PAD.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengikuti Rakornas tentang Penguatan, Pembinaan Dan Pengawasan sekaligus Pengelolaan BUMD bersama Kementerian Dalam Negeri RI. Rakornas ini diikuti seluruh kepala daerah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia secara daring. Roby Kurniawan mengikuti Rakornas di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Kamis (8/9/2022) pagi.

Baca Juga :  DLH Bintan Gelar Aksi Pusaka di Bintan Timur

Kementerian Dalam Negeri RI mengajak seluruh pimpinan provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia agar dapat meningkatkan sektor BUMD, guna memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lebih maksimal. Pada saat itu, turut hadir Direktur PT BIS dan BPR Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi kepada jajaran PT Bintan Inti Sukses (BIS) dan BPR Bintan yang hingga saat ini masih memberikan kontribusinya untuk Kabupaten Bintan. Namun, PT BIS belum maksimal dalam menjalankan usaha. Keuntungan yang diberikan untuk daerah masih minim. Terkadang, PT BIS juga mengalami kerugian.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menyaksikan Penyerahan Kapal Patroli Pura Wira Ksatria

Roby Kurniawan meminta agar PT BIS dan BPR Bintan menyusun grand design terkait potensi pengembangan sektor bisnis ke depannya. Sehingga mampu membantu sektor pendapatan daerah. Bahkan ia mencontohkan BUMD di daerah Morowali. Saat pandemi pertumbuhan ekonominya mampu di atas 16 persen. Karena BUMD daerah tersebut mampu memberikan sumbangan PAD yang luar biasa.

“Jadi, PT BIS dan BPR Bintan diharapkan bisa menyusun grand design terkait sumber-sumber potensi yang ada di Kabupaten Bintan. Saya melihat, kita masih berjalan di sektor itu saja. Nah sekarang ke depannya harus kita evaluasi bersama, buat inovasi serta mampu mengambil peran potensi agar bisa meningkatkan PAD,” jelas Plt Bupati Bintan.

Baca Juga :  Suka Duka Penghuni Panti Asuhan Nur Arrohman yang Belum Punya 'Bapak Angkat', PWI Kepri Berbagi

“Jika tak untung juga nanti, kita evaluasi secara total kinerja Direksi PT BIS ini,” tambah Roby Kurniawan kepada wartawan usai deklarasi Cakades di aula Kantor Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *