Beranda All News Sembilan PJU di Jajaran Polres Bintan Dimutasi

Sembilan PJU di Jajaran Polres Bintan Dimutasi

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menandatangani berita acara sertijab PJU di halaman Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Rabu (7/9/2022). F- Istimewa/humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak sembilan orang Pejabat Utama (PJU) setingkat Kasat hingga Kanit di jajaran Polres Bintan dimutasi (keluar). Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH memimpin upacara serah terima pejabat (sertijab) Polres Bintan dan melantik Kabag Logistik Polres Bintan, Rabu (7/9/2022).

Dalam amanatnya Kapolres Bintan menyampaikan, serah terima dan pelantikan pejabat di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang wajar dan biasa dalam alih tugas. Selain pembinaan karir personel serta penyegaran di tubuh organisasi, diharapkan dapat juga meningkatkan daya manajerial dan daya operasional suatu kesatuan. Sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan Undang-Undang.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Terima Piagam Ke-10 WTP bagi Pemkab Bintan

Pemutasian dan promosi jabatan juga merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan dalm rangka mendinamisir organisasi satuan. Guna memenuhi tuntutan tugas pokok selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Ujarnya

“Tugas tersebut bukanlah mudah untuk mewujudkannya, mengingat ancaman gangguan kamtibmas yang dihadapi semakin meningkat. Baik dari segi kualitas maupun kuantitas seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlangsung di tengah kehidupan masyarakat pada era digital 5.0,” jelas Kapolres Bintan.

20 orang PJU yang melaksanakan sertijab itu antara lain AKP Nurman SH sebagai PS Kabagren Polres Bintan. Sebelumnya dijabat oleh AKP Edi Supandi SH, yang berpindah tugas dari Kabagren Polres Bintan menjadi Kabagops Polres Lingga. AKP Kartijo SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bintan digantikan oleh AKP Khapandi.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Tak Ingin Setengah-setengah Menata Taman Gurindam Dua Belas

AKP Sopan sebagai Kasat Samapta digantikan oleh IPTU Fredyando. AKP Dunot P Gurning SH sebagai Kasat Intel digantikan oleh AKP Budi Tambunan. AKP Syamsurizal sebagai Kasat Polairud digantikan oleh IPTU Sarianto SH. Sedangkan AKP Melki Sihombing yang menjabat sebagai Kapolsek Gunung Kijang digantikan oleh Iptu Sugiono. Selanjutnya AKP Melki Sihombing dilantik menjadi Kabag Logistik Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here