Beranda All News Pengukuhan Pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Dimeriahkan Randai dan Sasampek

Pengukuhan Pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Dimeriahkan Randai dan Sasampek

0
Warga Kuantan Singingi di Tanjungpinang dan Bintan mempersiapkan sasampek menjelang pengukuhan kepengurusan Iwakusi Tanjungpinang-Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pengukuhan pengurus Ikatan Warga Kuantan Singingi (Iwakusi) Tanjungpinang-Bintan akan dimeriahkan dengan penampilan randai dan sasampek, yang merupakan seni budaya Melayu Kuantan Singingi (Kuansing). Pengukuhan yang dilakukan Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby ini dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (10/9/2022) malam.

Pengukuhan pengurus Iwakusi Tanjungpinang-Bintan ini disejalankan dengan silaturahmi akbar warga Kuansing yang ada di Kepulauan Riau. Ketua Iwakusi Tanjungpinang-Bintan periode 2022-2027 dijabat oleh Dadang AG.

Sebelumnya, Dadang AG terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Iwakusi Tanjungpinang-Bintan. Dan telah dibentuk susunan pengurus, yang turut diisi oleh dewan penasehat dan dewan pakar.

Baca Juga :  Polres Karimun Memusnahkan 4.390 Pil Ekstasi yang Ditemukan di Hotel

Pengukuhan kepengurusan Iwakusi Tanjungpinang-Bintan bakal dihadiri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Dadang AG menjelaskan, pihaknya telah melakukan rapat dan persiapan pengukuhan kepengurusan Iwakusi Tanjungpinang-Bintan, demi suksesnya silaturahmi akbar warga Kuansiang tersebut. Pada saat pengukuhan nanti, akan menampilkan sejumlah atraksi seni budaya Melayu dari Kuansing. Antara lain kesenian randai.

Dadang AG Ketua Iwakusi Tanjungpinang-Bintan mengadakan rapat persiapan pengukuhan pengurus. F- yen/suaraserumpun.com

Selain itu, akan ditampilkan salah satu alat peraga yaitu sasampek. Sasampek ini merupakan singkatan dari samo samo dapek. Sasampek ini berwujud bunga hiasan yang dibentuk sedemikian rupa, dan diisi dengan aneka jenis kue mue tradisional.

Baca Juga :  Thailand Menyusul Indonesia ke Semifinal Setelah Menghantam Timor Leste 4-1

“Selain randai dan sasampek, ada juga penampilan silat Kuansing dan calempong 6. Kami mengimbau seluruh warga Kuansing di Pulau Bintan, menghadiri acara silaturahmi akbar ini,” harap Dadang AG. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here