Beranda All News Belasan Rumah Warga Bintan Dihantam Puting Beliung dan Petir

Belasan Rumah Warga Bintan Dihantam Puting Beliung dan Petir

0
Rumah warga Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepri dihantam puting beliung disertai petir, Senin (5/9/2022) siang. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Belasan rumah warga di perkampungan dan perumahan tipe sangat sederhana di Desa Toapaya Selatan, Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dihantam puting beliung, Senin (5/9/2022) siang tadi. Bencana alam itu terjadi di RT1/RW01, RT10 dan RT12/RW03, serta RT13/RW04.

Camat Toapaya Nepy Purwanto, dan Kepala Desa Toapaya Selatan Suhenda membenarkan kejadian bencana alam tersebut. Nepy Purwanto menjelaskan, bencana alam itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (5/9/2022) siang.

“Saat itu kan hujan deras disertai angin kencang, petir dan badai gitu la. Nah, saat itu ada sekitar 13 rumah warga kita dihantam putung beliung, angin kencang dan petir,” ujar Nepy Purwanto, Senin (5/9/2022) petang tadi.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sebut Sudah 140 Ribu Warga Kepri Divaksin, Dikebut Sampai Juni

Nepy mengatakan, pihaknya selaku pemerintah daerah bersama Kepala dan tim BPBD Bintan sudah turun mengecek rumah warga yang dihantam puting beliung dan petir itu. Kondisinya ada yang rusak ringan, rusak sedang, dan 1 rusak parah.

“Yang rusak parah ini karena tertimpa pohon yang tumbang akibat puting beliung. Korban jiwa tak ada. Kalau kerugian, masih didata oleh tim,” jelas Nepy Purwanto.

Ramlah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan menyebutkan, tim langsung turun ke lokasi, setelah mendapat informasi. Saat kejadian, cuaca buruk. Selain angin kencang, puting beliung, juga disertai petir dan hujan deras.

Camat Toapaya Nepy Purwanto bersama Kepala BPBD Bintan Ramlah dan tim meninjau rumah warga yang dihantam puting beliung disertai petir di Toapaya Selatan, Senin (5/9/2022). F- yen/suaraserumpun.com

“Kerusakaan rumah itu ada disebabkan pohon tumbang. Ada atap rumah yang dihantam puting beliung dan angin kencang. Ada 1 rumah yang kena petir. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” sebut Ramlah, usai mengecek lokasi bersama Camat Topaya.

Baca Juga :  Bintan Utara Ethnic Festival Berlangsung Semarak Bersama Plt Bupati Bintan

“Kami akan menyalurkan bantuan logistik. Kalau warga yang mendapat bencana, sementara menumpang di rumah tetangga. Ada juga yang dievakuasi ke rumah keluarganya,” ucap Ramlah. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here